Bakal gantikan Atut, Rano Karno janji benahi infrastruktur Banten

Rabu, 12 Agustus 2015 11:38 Reporter : Muhammad Sholeh
Bakal gantikan Atut, Rano Karno janji benahi infrastruktur Banten Kepala daerah ke KPK. ©2014 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Siang ini, Presiden Joko Widodo akan melantik Rano Karno sebagai Gubernur Banten yang baru. Rano resmi menggantikan Ratu Atut Chosiyah yang tersandung kasus korupsi hingga 2017 mendatang. Pelantikannya sendiri bakal digelar di Istana Negara, Jakarta pada pukul 13.00 WIB.

"Saya dilantik oleh Presiden sebagai Gubernur Banten, Insya Allah di sisa masa bakti 2012-2017 saya akan kejar untuk pembangunan Provinsi Banten," ujar Rano di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/8).

Saat ditanya apakah sempat sowan dengan Ratu Atut sebelum menjalankan pelantikan, Rano menggelengkan kepalanya, "Belum sempet saya ketemu."

Saat duduk di kursi gubernur nanti, Rano menyatakan masalah kekeringan akan menjadi fokus utamanya. Dia berjanji akan membuat desain agar bencana kekeringan tak dirasakan seluruh daerah, sehingga pasokan pangan tetap berada di titik aman.

"Kita fokus memang pada infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Itu memang menjadi dasar lah. Tapi sekarang ini yang memang menjadi agak poin yang sedang kita fokuskan tentang kemarau nih. Sudah banyak kekeringan di daerah Banten. Walaupun di beberapa wilayah, di tengah kemarau ini masih ada panen raya. Hari ini ada panen raya di Lebak," ungkapnya. [tyo]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini