Resmi Dilantik, 3 Kepala Daerah di NTT Diminta Tekan Angka Kemiskinan

Senin, 26 April 2021 12:35 Reporter : Ananias Petrus
Resmi Dilantik, 3 Kepala Daerah di NTT Diminta Tekan Angka Kemiskinan 3 Kepala Daerah di NTT Dilantik, Diminta Tekan Angka Kemiskinan. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat melantik tiga bupati dan wakil bupati di Aula Eltari, Kupang, Senin (26/4). Ketiga kelapa daerah itu diminta menekan angka kemiskinan di daerahnya.

Ketiga pasangan kepala daerah periode 2021-2025 yang dilantik yakni: Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Simon Nahak - Louise Lucky Taolin; Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Johanes Dade - Johanes Lado Bora Kabba; serta Bupati dan Wakil Bupati Belu, Taolin Agustinus - Aloysius Haleserens.

Sebelum dilantik, tiga kepala daerah hasil pilkada serentak ini menerima SK dari Menteri Dalam Negeri, yang diserahkan langsung Gubernur Viktor Laiskodat.

Viktor meminta ketiga pasangan kepala daerah itu untuk mendukung program pemerintah provinsi, yakni menekan angka kemiskinan dan stunting bisa diminimalisasi. "NTT menjadi daerah penyumbang angka kemiskinan dan stunting terbesar di Indonesia," jelasnya.

Proses pelantikan dikawal ketat aparat Polda NTT. Pengunjung yang masuk ke Aula Eltari Kupang dibatasi beberapa orang saja dengan menerapkan protokol kesehatan. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini