Resahkan penumpang angkot di Bekasi, pencopet dibedil

Minggu, 1 Februari 2015 17:02 Reporter : Adi Nugroho
Resahkan penumpang angkot di Bekasi, pencopet dibedil

Merdeka.com - Jajaran Unit Reskrim Polsek Bekasi Selatan, Kota Bekasi melumpuhkan seorang copet di dalam angkutan umum yang sudah beraksi puluhan kali. Pelaku berinisial BN (31) terpaksa ditembak di bagian kakinya.

"Pelaku sudah sering beraksi, bahkan menodong menggunakan senjata tajam," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo di Bekasi, Minggu (1/2).

Dia mengatakan, kebanyakan pelaku beraksi di dalam angkutan umum. Sasarannya adalah penumpang perempuan. Menurut dia, pelaku beraksi tak kenal waktu, baik siang maupun malam. "Selama ada kesempatan, pelaku beraksi," kata Siswo.

Menurut dia, pelaku merupakan residivis. Berdasarkan pengakuannya, pelaku asal Lampung itu sudah beraksi sejak 2008 lalu. Terakhir dia beraksi pada Jumat lalu di angkutan umum K02 Pondok Gede-Bekasi.

"Modus pelaku dengan cara berpura-pura menjadi penumpang angkot," katanya.

Dia mengatakan, selain angkot K02, pelaku juga sering beraksi di angkutan umum lainnya seperti bus jurusan Terminal Bekasi-Tanjung Priok, Terminal Bekasi-Cirebon, Terminal Bekasi-Cikampek, dan lainnya. "Biasanya pelaku mencari sasarannya saat berada di dalam angkutan," ujarnya.

Siswo mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini karena jajaran Polsek dan Polresta Bekasi Kota sudah menyebar anggotanya yang tidak mengenakan seragam polisi di beberapa titik rawan kejahatan. "Anggota sudah kita sebar bahkan ada beberapa anggota polisi yang menyamar menjadi penumpang angkutan umum," katanya.

Kini, pelaku masih dalam penyelidikan polisi untuk pengembangan lebih lanjut dan ditahan di Mapolsek Bekasi Selatan. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Bekasi
  2. Pencopetan
  3. Kejahatan Di Angkot
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini