Rendang, nasi goreng hingga kerak telur bakal disajikan untuk para atlet Asian Games

Selasa, 24 Juli 2018 13:34 Reporter : Nur Habibie
Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Asian Games 2018 akan dimulai pada 18 Agustus 2018. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memastikan keamanan makanan bagi para tamu dan para atlet. Dia menginginkan 300 ribu orang yang akan menyemarakkan Asian Games baik itu atlet, official, suporter dan volenteers bisa mendapatkan asupan makanan yang aman saji.

"Kita menyatakan bahwa Jakarta siap menyambut Asian Games dengan keamanan pangannya dan juga ketersediaan aman sajinya. Jadi food safety dan food security akan menjadi hal yang sangat utama kita ingin tamu-tamu ini," kata Sandiaga dalam acara penempelan stiker dan pemberian Sertifikat Aman Saji serta stiker BPOM Asian Games kepada pelaku usaha kuliner foodcourt, restoran dan swalayan di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (24/7).

Sandiaga memastikan, dengan adanya Asian Games yang akan diselenggarakan di Jakarta akan berdampak terhadap ekonomi warga. Selain itu, beberapa makanan khas Jakarta dipastikan aman untuk para atlet Asian Games 2018.

"Kita tadi disampaikan bahwa nanti rendang, nasi goreng, kerak telor, soto Betawi juga bisa dipastikan aman saji dan bisa ditampilkan untuk pengingat para wisatawan sport tourism yang hadir di Asian Games. saya sangat apresiasi acara ini dan kami nyatakan Jakarta siap untuk food safatey," pastikan.

Sementara itu, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito menyatakan pihaknya mendampingi pemerintah dalam pelaksaan Asian Games 2018. Terlebih dalam penyajian pangan untuk para Atlet Asian Games.

"BPOM siap untuk mendampingi pemerintah dan juga pemerintah daerah. Tentunya kami bermitra bekerja sama memastikan bahwa pelaksanaan dari Asian Games di DKI, dan juga tentunya di tempat-tempat lain yang ada pelaksanaan venue yang sama itu aman dari aspek aman dari aspek keamanan pangan itu sangat penting sekali ya," Penny menyatakan. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini