Rekrut PSK di bawah umur, tiga mucikari diamankan

Jumat, 24 Agustus 2018 03:02 Reporter : Nur Fauziah
Rekrut PSK di bawah umur, tiga mucikari diamankan Tiga mucikari diamankan. ©2018 Merdeka.com/Nur Fauziah

Merdeka.com - Tiga orang pria diamankan karena diduga terlibat praktik prostitusi online. Ketiganya adalah TM (18), R (18) dan IS (18) yang diamankan pada Selasa (21/2) pukul 01.30 WIB di Apartemen Margonda Residence, Jalan Raya Margonda Depok, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok. Ketiganya merupakan jaringan yang merekrut pekerja seks komersial (PSK) di bawah umur.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro mengatakan ketiga pelaku berbagi peran untuk menjalankan praktik ini. Mulai dari mencari pelanggan, merekrut PSK hingga menyewakan kamar. Tarif yang dipatok Rp 900.000.

"Ketiganya ini merupakan tersangka dugaan praktik prostitusi online. Lokasinya di apartemen," katanya, Kamis (23/8).

Dari tangan ketiganya diamankan barang bukti berupa alat kontrasepsi, pakaian dalam dan uang hasil transaksi. Uang itu dibagi-bagi sesuai dengan peranan.

"Joki dapat Rp 100.000. PSk-nya dapat Rp 300.000," tukasnya.

Modus yang dipakai masih sama dengan yang sebelumnya yaitu menggunakan aplikasi. Pengakuan pelaku, praktik ini sudah berjalan setahun. “Pengakuannya sudah setahun. Kami masih selidiki lagi apakah berjejaring dengan yang sebelumya atau tidak," paparnya.

Para pelaku dijerat pasal 296 KUHP jo UU Perlindungan Anak. Ketiganya masih menjalani pemeriksaan intensif di Polresta Depok. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini