KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Regu tembak sudah disiapkan, tunggu jadwal resmi eksekusi mati

Senin, 25 Juli 2016 15:05 Reporter : Juven Martua Sitompul
Ilustrasi Hukuman Mati. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah menyiapkan regu tembak untuk mengeksekusi terpidana mati. Saat ini, Polri menunggu jadwal resmi pelaksanaan eksekusi mati jilid tiga dari Jaksa Agung M Prasetyo.

"Regu tembak sudah siap tinggal jadwal dari eksekutor JA," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar di Humas Polri, Jakarta, Senin (25/7).

Boy menegaskan, meski hanya membantu eksekusi mati, Polri akan melaksanakan tugas secara maksimal. Dengan demikian, kapan pun Prasetyo mengumumkan pelaksanaan eksekusi mati, tim penembak sudah siap melaksanakannya.

"Ketika tanggal diumumkan kami siap laksanakan, 100 persen siap laksanakan sebagai tim yang bantu eksekutor," timpalnya.

Boy menambahkan regu tembak siap melaksanakan eksekusi mati di mana pun, sesuai keputusan Prasetyo.

"Tempat di mana saja, kalau JA umumkan kami akan sesuaikan," ujar dia.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Banten ini enggan membeberkan persiapan regu tembak untuk mengeksekusi terpidana mati. Hanya saja, ditegaskan dia, Polri akan mempersiapkan segala sesuatunya lebih baik.

"Cukup lah enggak perlu disampaikan detail, biarlah itu menjadi info untuk petugas saja. Petugas akan siapkan sebaik-baiknya, pengawalan, eksekusi, dan lain-lain agar penegakan hukum aman," tandas Boy.

Diketahui, ‎eksekusi mati jilid tiga akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kabar teranyar, pelaksanaan eksekusi mati akan digelar pada 30 Juli 2016.

Kendati begitu, belum ada keterangan resmi Jaksa Agung M Prasetyo terkait pelaksanaan eksekusi mati. Dia mengatakan eksekusi mati akan diumumkan jika semua persiapan rampung. [tyo]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.