Reaksi Novel Baswedan Soal Febri Diansyah Mengundurkan Diri dari KPK

Jumat, 25 September 2020 09:36 Reporter : Merdeka
Reaksi Novel Baswedan Soal Febri Diansyah Mengundurkan Diri dari KPK Novel Baswedan Penuhi Panggilan Komisi Kejaksaan RI. ©2020 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, buka suara soal mundurnya Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. Menurut Novel, alasan mundurnya Febri dapat diamininya sebagian.

"Saya kira semua kawan-kawan yang serius memberantas korupsi tidak suka dengan keadaan yang seperti tidak ada harapan pemberantasan korupsi," kata Novel saar dikonfirmasi awak media, Jumat (25/9).

Namun begitu, Novel meyakini, masih akan tetap bertahan di KPK dan belum tahu kapan mengikuti jejak Febri untuk mundur dari lembaga antirasuah tersebut.

"Saya belum bisa jawab pertanyaan itu, itu memang sulit, tentu sepanjang harapan itu masih ada, akan ditunggu," yakin Novel.

Novel berharap, KPK dapat berbenah usai langkah tegas Febri. Meski demikian harapnya tidak mudah terwujud. "Walaupun sekarang semakin menipis, tetapi semoga situasi itu segera berubah," katanya.

Sebelumnya, Febri Diansyah mengundurkan diri dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Surat pengunduran diri Febri sudah diajukan per 18 September kemarin.

"Ya, dengan segala kecintaan saya pada KPK, saya pamit," kata Febri singkat saat dikonfirmasi, Kamis (24/9).

Febri sempat menjabat sebagai juru bicara KPK dan masa tugasnya telah berakhir pada tahun 2019 lalu. Ia menyatakan bahwa tugasnya sebagai jubir KPK sudah selesai sesuai dengan aturan yang diberlakukan.

"Terkait Juru Bicara KPK perlu saya sampaikan agar clear, per hari ini tugas saya sebagai juru bicara sudah selesai," tutur Febri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019) lalu.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Novel Baswedan
  3. KPK
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini