Razia Tempat Hiburan Malam, Polisi Amankan Puluhan Pengunjung Positif Narkoba

Minggu, 12 September 2021 13:03 Reporter : Fikri Faqih
Razia Tempat Hiburan Malam, Polisi Amankan Puluhan Pengunjung Positif Narkoba Razia Hiburan Malam Jelang Ramadan di Cileungsi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepolisian Resor Kota Besar Palembang, Sumatera Selatan, mengamankan puluhan remaja yang terkonfirmasi positif menggunakan narkoba pada Minggu (12/9) dini hari. Mereka terjaring dalam operasi pemberantasan peredaran narkoba dan ketertiban masyarakat bersama Tim Gabungan Detasmen Polisi Militer II/Swj di Klub Malam RD Jalan Perindustrian 2, Kecamatan Sukarame, Palembang.

Komandan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Supriadi mengatakan, dari operasi yang dimulai pukul 01.00 WIB itu ada sebanyak 87 orang diamankan terdiri atas 61 laki-laki dan 26 perempuan termasuk di dalamnya remaja belasan tahun.

Mereka langsung diangkut ke Mapolrestabes Palembang menggunakan tiga mobil truk polisi dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, seperti tes urine dan pendataan identitas diri.

"Sejauh ini dari hasil tes urine dinyatakan ada 23 orang positif menggunakan narkoba jenis ekstasi, ini masih diperiksa Tim Dokkes," katanya di Palembang, Minggu (12/9).

Petugas turut mengamankan satu set DJ mixer merek Pioneer dengan stiker RD beserta puluhan kardus berisikan minuman beralkohol sebagai barang bukti. Selain pengunjung, petugas mengamankan pelayan, pemandu lagu, kasir, dan DJ untuk dimintai keterangan secara intensif.

Atas kejadian ini, Andi mengungkapkan, ada kemungkinan besar klub malam yang diketahui izin usahanya sudah dicabut Pemerintah Kota Palembang itu menjadi sarang peredaran narkotika.

"Akan didalami perihal peredaran narkoba di sana (klub malam RD) bersama Satreskrim untuk tindakan konstruksi hukumnya," tegasnya seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, lanjutnya, pengunjung yang dinyatakan positif menggunakan narkoba akan dilakukan pendataan diri lalu diserahkan kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan guna dilakukan asesmen atau rehabilitasi.

"Kami serahkan mereka ke BNNP untuk dilakukan asesmen," tandasnya. [fik]

Baca juga:
Bawa 30 Kilogram Ganja, Sopir di Medan Labuhan Ditangkap
Ditetapkan Tersangka, Begini Nasib 5 Anggota DPRD Labura Terciduk Dugem saat PPKM
Aksi Buser Polisi Nyamar jadi Ojol, Bandar Narkoba Naik Motor Langsung Dipiting
Terjaring Razia Saat Dugem, 5 Anggota DPRD Labura Jadi Tersangka Kasus Narkoba
BNN Gunakan Anjing Pelacak saat Razia Narkoba di Apartemen

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini