Rayakan Ultah Jokowi ke-58, Warga dan Pedagang Pasar Gede Potong Tumpeng

Jumat, 21 Juni 2019 10:46 Reporter : Arie Sunaryo
Rayakan Ultah Jokowi ke-58, Warga dan Pedagang Pasar Gede Potong Tumpeng Warga dan pedagang Pasar Gede rayakan ultah Jokowi. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Hari ini, Jumat (21/6), Presiden Joko Widodo alias Jokowi genap berusia 58 tahun. Ratusan pedagang dan warga Solo ikut merayakan hari jadi mantan Wali Kota Solo itu di pintu masuk Pasar Gede, Jalan Urip Sumoharjo. Hadir dalam kegiatan tersebut, istri Wakil Wali Kota Solo Saraswati Purnomo.

Sebanyak 10 tumpeng nasi kuning berisi lauk telur, tempe keringanan, sambal goreng dan lainnya disiapkan untuk dipotong dan dibagikan ke pengunjung pasar. Sebelum potong tumpeng, acara diawali dengan tari Srikandi-Cakil dan doa bersama. Doa disampaikan salah satu tokoh Nahdatul Ulama Solo, Ustadz Qoyyim.

Ketua Komunitas Srikandi Indonesia, Yanti Rukmana mengatakan, pihaknya bersama masyarakat dan pedagang ingin memperingati dan mendoakan kebaikan untuk Jokowi. Agar bisa menjadi pemimpin yang amanah sehingga bisa membawa Indonesia menjadi negara maju.

"Hari ini ulang tahun Pak Jokowi ke 58, kita ingin merayakan bersama-sama, bersama-sama warga, bersama-sama pedagang dan masyarakat. Semoga pak Jokowi diberikan panjang umur, kesehatan, kekuatan untuk memimpin negeri. Semoga Aidang MK(Mahkamah Konstitusi) segera selesai dan pak Jokowi bisa memimpin negeri ini," katanya, Jumat (21/6).

Warga Pasarkliwon, Eny Susanti (48) yang ikut menyantap nasi kuning bersama ibunya mengaku senang bisa ikut merayakan ulang tahun Jokowi. Untuk itu dia juga ikut mendoakan agar permasalahan sengketa Pemilu di MK segera selesai. Sehingga Jokowi dan wakilnya bisa segera bekerja.

"Saya selalu mendoakan beliau agar sehat dan segera memimpin negeri ini. Saya yakin rakyat Indonesia akan lebih sejahtera bersama beliau," pungkas dia. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini