Rayakan Kelulusan, Siswa SMA dan SMK di Bali Konvoi dengan Seragam Penuh Coretan

Senin, 13 Mei 2019 11:43 Reporter : Moh. Kadafi
Rayakan Kelulusan, Siswa SMA dan SMK di Bali Konvoi dengan Seragam Penuh Coretan Siswa SMA Denpasar Rayakan Kelulusan. ©2019 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - Ratusan siswa-siswi SMA dan SMK di Denpasar berkumpul sejak siang di halaman Parkir GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Mereka hendak konvoi setelah usai pengumuman kelulusan di setiap sekolahnya.

Pelajar menggunakan sepeda motor masing-masing dan ada juga yang mengendarai roda empat. Saat tiba di halaman Parkir GOR Ngurah Rai Denpasar, pada seragam putih abu-abu yang mereka pakai sudah tercorat-coret warna-warni menggunakan spidol dan pilox.

Tak hanya itu, pelajar ini ada beberapa yang membawa motor bersuara bising tampak menyuarakan knalpot motor mereka. Kemudian, ada pula yang membawa bendera dan sejumlah atribut lainnya.

"Kita konvoi dari keinginan siswa sendiri. Kita akan tertib berjalan agar tidak ada masyarakat yang resah," kata seorang siswa berinisial MD, yang juga koordinator konvoi dari sekolah SMA Saraswati 1 Denpasar.

Terlihat dari seragam, pelajar berasal dari sekolah SMA Dwijendra Denpasar, SMA 7 Denpasar dan banyak lainnya. Mereka dikawal kepolisian dari Polresta Denpasar.

Mereka dikawal atas permintaan para pelajar ke sekolahnya untuk melakukan konvoi dengan rute dari GOR Ngurah Rai Denpasar sampai ke Pantai Pandawa, Kuta Selatan, Badung, Bali.

"Kita juga diwajibkan memakai helm, agar angkatan sekarang tertib semuanya. Rutenya dari sini ke Pantai Pandawa cuma konvoi saja," ujar Made Mahase Dida Wisnawa, Senin (13/5).

Sementara Iptu Nyoman Supasa yang merupakan anggota dari kepolisian Polsek Denpasar Timur, menyampaikan bahwa untuk pengawalan ini memang ada keterangan dari pihak sekolah.

"Iya itu permintaan sekolah sendiri untuk dikawal. Sesuai keterangan dari panitia sekolah. Pengawalan ini dari Polresta Denpasar. Untuk rutenya ke Pantai Pandawa dan nanti sembayang bersama disana," ujarnya.

Pihaknya sudah memberikan pengarahan kepada para siswa dan juga pihak siswa harus wajib menggunakan helm.

"Cuman ada satu dua sepeda yang agak keras suaranya. Tapi anggota sudah memberikan pengarahan yang baik dan benar. Supaya tertib dan aman di jalan demi keselamatan. Hal ini, juga sesuai instruksi Bapak Kapolsek Dentim," ujarIptu Nyoman Supasa. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini