Rayakan HUT RI, Aksi Puluhan Truk Tangki Air di Kupang Siram Tanaman Bikin Heboh

Minggu, 18 Agustus 2019 03:01 Reporter : Ananias Petrus
Rayakan HUT RI, Aksi Puluhan Truk Tangki Air di Kupang Siram Tanaman Bikin Heboh Truk tangki air di Kupang keliling siram tanaman. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Puluhan sopir mobil tangki air yang tergabung dalam Komunitas Sopir Tangki Air BW Liliba Kupang, menggelar parade kebangsaan dengan cara tidak lazim. Mereka mengelilingi kota dan menyirami seluruh tanaman di sepanjang jalan utama, yang mulai menguning akibat musim kemarau.

Bakti sosial ini diikuti oleh dua puluh lima mobil tangki air. Dengan sukarela para sopir ini ditemani keluarga, menyiram tanaman di sepanjang Jalan Piet A. Tallo. Parade mobil tangki air ini baru pertama kali digelar, sehingga sempat membuat heboh dan macet para pengguna jalan.

Ketua Komunitas Sopir Tangki Air BW Kupang, Deus Wika kepada wartawan menjelaskan, selain merayakan HUT Ke 74 Republik Indonesia, aksi ini mereka lakukan untuk membantu pemerintah menghijaukan Kota Kupang yang mulai memasuki musim kemarau, sehingga tanaman di beberapa taman kota mulai menguning bahkan mengering.

"Kami turut bersyukur karena lewat kemerdekaan ini, tiap hari kami beraktivitas dengan baik. Kami para sopir memang peduli dengan lingkungan, apalagi musim sekarang ini kami melihat kasian, pohon atau bunga taman kota juga banyak yang sudah kering. Makanya kami bergerak untuk menghijaukan Kota Kupang dalam rangka untuk HUT Ke 74 Republik Indonesia," katanya, Sabtu (17/8).

Menurutnya, walau pendapatan tidak seberapa sebagai seorang sopir, namun program penghijauan secara sukarela harus mereka lakukan karena mengingat Kota Kupang mulai memasuki musim kemarau, sehingga debit air mulai berkurang.

"Kami lakukan ini atas inisiatif semua sopir, mengingat kami jual jasa air jadi kalau debit air kurang maka pendapatan kami juga berkurang, sehingga program penghijaun harus kami lakukan tidak harus tunggu pemerintah. Air yang kami pake siram tanaman kami patungan dan beli sendiri di tempat pengisian air," ujar Deus. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. HUT RI
  2. Kupang
  3. Kekeringan
  4. 17 Agustus
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini