Rawan kriminal, angkot berkaca gelap dirazia polisi

Senin, 30 November 2015 13:22 Reporter : Mitra Ramadhan
Rawan kriminal, angkot berkaca gelap dirazia polisi Polres Tangerang Razia Angkot. ©2015 merdeka.com/mitra ramadhan

Merdeka.com - Polres Metro Tangerang menggelar razia terhadap angkutan kota (Angkot) yang menggunakan kaca gelap, Senin (30/11). Angkot berkaca gelap menimbulkan kerawanan tindakan kriminal bagi para penumpang.

Razia gabungan yang melibatkan Dishub, Polisi militer dan Ogranda ini dilakukan pukul 09.00 WIB di Terminal Cimone. Angkot-angkot yang menggunakan kaca gelap ditindak dengan melepas stiker kaca tersebut.

Menurut Kasat Lantas Polres Metro Tangerang, Kompol Doni Eka Saputra mengatakan, razia dilakukan atas instruksi dari Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Agus Pranoto untuk mengantisipasi tindak kejahatan di dalam angkutan.

"Kami menindak angkot yang menggunakan kaca gelap yang melebihi toleransi 40 persen karena melanggar UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)," katanya.

Doni mengatakan, angkot yang menggunakan kaca gelap kerap menjadi sasaran kejahatan sedang seperti perampasan tas dan harta benda milik penumpang bahkan pemerkosaan.

"Pada kesempatan itu disampaikan juga imbauan dan sosialisasi kepada sopir angkot. Razia akan dilakukan rutin," katanya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini