Ratusan Tenaga Kesehatan di Solo Bakal Terima Insentif

Jumat, 3 Juli 2020 19:51 Reporter : Arie Sunaryo
Ratusan Tenaga Kesehatan di Solo Bakal Terima Insentif Tes Covid-19 di Pasar Karang Anyar. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Sedikitnya 200 tenaga kesehatan yang ikut penanganan Covid-19 di Kota Solo akan mendapatkan dana insentif dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Pemerintah Kota Solo, khususnya Dinas Kesehatan sudah mengajukan anggaran tersebut ke pemerintah pusat.

"Rumah sakit di Solo yang menangani Covid-19 kan ada 15. Kalau dibuat rata-rata 8, RSUD dr Moewardi pasti lebih dari 8. Rata-rata ya segitu lah, ya sekitar 200-an," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih, saat ditemui merdeka.com di RSUD Bung Karno, Semanggi, Pasarkliwon, Jumat (3/7).

Siti memastikan semua rumah sakit sudah mengajukan para tenaga kesehatan yang berhak menerima insentif. Termasuk juga tenaga kesehatan dari puskesmas. Namun dirinya belum mengetahui kapan dana insentif tersebut bisa dicairkan.

"Semua sudah mengajukan, tinggal mungkin ini proses verifikasi," katanya.

Siti meminta kepada rumah sakit agar syarat-syarat dan tata laksananya dipatuhi sesuai aturan saat pengajuan insentif tersebut. Sehingga proses verifikasi yang dilakukan juga berlangsung cepat.

"Makanya kalau mengajukan itu syarat-syaratnya, tata laksananya dipatuhi sesuai aturan. Biar verifikasinya juga cepet, nggak bolak-balik," pungkas dia. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini