Ratusan Satpol PP demo depan Balai Kota minta diangkat jadi PNS

Rabu, 18 November 2015 11:58 Reporter : Ronald
Ratusan Satpol PP demo depan Balai Kota minta diangkat jadi PNS Demo Satpol PP. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Ratusan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se-Indonesia berunjuk rasa di depan Kantor Balai Kota, Jakarta Pusat. Mereka menuntut pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pantauan merdeka.com, pendemo yang berangkat dari Tugu Monumen Nasional (Monas) sekitar pukul 11.25 WIB ramai-ramai menuju Balai Kota, tampak para personel gabungan Kepolisian dan Dinas Pehubungan DKI Jakarta turut mengamankan jalannya unjuk rasa.

Kasubdit Dikyasa Polda Metro Jaya AKBP Iping Purnomo menjelaskan pengalihan arus bersifat situasional.

"Kalau di Balkot kemungkinan misalnya ditutup akan kami alihkan arusnya. Namun kalau misalnya masih terbuka satu atau dua lajur kita tidak ada pengalihan, tetap ngalir. Kita lihat situasional," ujar Ipung saat dihubungi merdeka.com, Rabu (18/11).

"Kalau untuk personel cukup banyak, ya dari Dishub ada, Satpol PP juga ada dan Balkotnya sendiri pun ikut pengamanan," tambahnya.

Ipung mengimbau kepada para pengendara yang hendak menuju Tugu Tani dan Thamrin serta sebaliknya untuk mencari jalur alternatif, agar tidak terhambat.

"Mungkin kami hanya dihimbau saja bagi pengguna jalan yang akan melintas. Kalau nanti ada kepadatan sampai ke Tugu Tani dari Thamrin atau sebaliknya dari arah Budi Kemulyaan kearah Balkot kalau terhambat ya diantisipasi saja. Selama tidak menggangu lalu lintas tetap normalkan, kalau sampai menghambat baru kita alihkan," pungkasnya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Satpol PP
  2. PNS
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini