Ratusan polisi & 'pendekar' jaga penetapan pemenang Pilkada Tangsel

Jumat, 22 Januari 2016 15:38 Reporter : Mitra Ramadhan
Ratusan polisi & 'pendekar' jaga penetapan pemenang Pilkada Tangsel Penetapan Airin. ©2016 merdeka.com/mitra ramadhan

Merdeka.com - KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rapat pleno terbuka dengan agenda penetapan pasangan calon terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel periode 2016-2021. Dalam acara yang digelar di BSD Golf Serpong tersebut, dijaga 261 polisi.

"Kami melakukan pengamanan dengan menerjunkan sebanyak 261 personel. Di antara pasukan sebanyak itu tidak semua dari Polres Tangsel tetapi juga terdapat dari Polda Metro Jaya," tutur Kapolres Kota Tangsel AKBP Ayo Supardan saat ditemui di lokasi, Jumat (22/1).

Menurut Kapolres, pengamanan dilakukan sebagai dari upaya menciptakan situasi kondusif atas penyelenggaraan Pilkada.

"Kami mengantisipasi, meski hingga saat ini belum ada yang meminta izin untuk melakukan demonstrasi," terangnya.

Selain petugas kepolisian, di luar juga tampak sejumlah pria yang mengenakan pakaian berwarna serba hitam. Dalam kaus yang digunakan mereka tertulis pendekar.

Dalam acara yang baru digelar sekitar pukul 15.00 WIB itu, tampak seluruh anggota KPU Kota Tangsel hadir. Tetapi hanya dihadiri satu pasangan calon yang menang, yakni Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

Sedangkan pasangan calon lain tidak tampak. Adapun Arsid-Elvier hanya diwakili oleh seorang perwakilannya yakni Drajat Soemarsono. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini