Ratusan perawat demo di depan gedung DPR, tuntut dijadikan PNS

Kamis, 16 Maret 2017 10:25 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Ratusan perawat demo di depan gedung DPR, tuntut dijadikan PNS Demo perawat di DPR. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (16/3).

Pantauan merdeka.com, pukul 08.00 WIB, aksi unjuk rasa dimulai dengan long march dari area Parkir timur Senayan Jakarta, melalui jalan Gerbang Pemuda menuju depan gedung DPR/ MPR RI.

Dalam aksi ini, peserta mengenakan baju putih, celana hitam, dan ikat kepala serta topi merah. Peserta unjuk rasa juga membawa spanduk dengan berbagai macam tulisan yang mengungkap keinginan mereka, seperti 'Save Perawat Honorer' dan 'PNS Harga Mati!'.

Adapun aksi ini dilakukan untuk meminta DPR RI memperhatikan nasib honorer Perawat dan tenaga kerja sukarela yang bekerja di lingkungan pelayanan kesehatan untuk diperlakukan yang sama seperti tenaga honorer Bidan dan tenaga medis yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai UU Aparatur Sipil Negara.

Adapun aksi ini melibatkan perawat honorer dari berbagai daerah dengan estimasi jumlah mencapai 3.000 orang dengan perincian:

DKI Jakarta : 100 orang

Banten : 500 orang

Jawa Tengah : 1.000 orang

Jawa Barat : 750 orang

Jawa Timur : 200 orang

Sumbar : 7 orang

Lahat Sumut : 50 orang

Lampung : 400 orang

Bangka Belitung : 10 orang

Jambi : 40 orang

Sulawesi Tengah : 16 orang

Sulawesi Selatan : 10 orang

Ketika tiba di di depan gedung DPR RI, peserta menggelar orasi berisi tuntutan-tuntutan mereka. Berdasarkan informasi dari koordinator wilayah DKI, perwakilan para pengunjuk rasa akan bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan Komisi II DPR RI. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Demo
  2. DPR
  3. PNS
  4. Jakarta
  5. Honorer
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini