Ratusan Bus Membawa Pemudik Diputar Balik di Bekasi

Senin, 27 April 2020 19:01 Reporter : Adi Nugroho
Ratusan Bus Membawa Pemudik Diputar Balik di Bekasi Arus balik di Tol Cikampek. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Kepolisian Resor Metro Bekasi menghentikan sebanyak 320 kendaraan pemudik yang hendak pulang kampung menuju ke sejumlah daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat.

"Paling banyak bus yang membawa penumpang," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Rahmat Sumekar, ketika dihubungi pada Senin (27/4).

Menurut dia, ratusan kendaraan membawa pemudik itu dihentikan ketika melintas Jalan Utama Bekasi menuju ke Jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) Karawang. Karena ada larangan mudik, polisi memutar balik ke tempat pemberangkatan awal.

Ia mengatakan, ratusan kendaraan yang diputar balik tersebut diduga tidak bisa melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek karena di sana juga ada penyekatan. Lokasinya berada di kilometer 31 Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

"Mereka mencari jalan arteri agar tetap bisa melintas, tetapi ada penyekatan yang dilakukan petugas gabungan TNI dan Dishub," kata dia.

Selain bus yang mendominasi, kata dia, kendaraan angkutan lainnya seperti sepeda motor dan mobil pribadi juga terjaring penyekatan. Petugas, kata dia, menjaga selama 24 jam. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini