Ratusan Boks Masker Diduga Dicuri dari Gudang Farmasi RSUD Pagelaran Cianjur

Senin, 23 Maret 2020 16:01 Reporter : Aksara Bebey
Ratusan Boks Masker Diduga Dicuri dari Gudang Farmasi RSUD Pagelaran Cianjur Ilustrasi. ©2020 Merdeka.com/Antara

Merdeka.com - Ratusan boks masker hilang dari gudang farmasi RSUD Pagelaran, Cianjur, Jawa Barat. Masker tersebut diduga dicuri. Dari informasi yang berhasil dihimpun, kasus ini mengemuka pada akhir pekan lalu saat pihak rumah sakit kekurangan stok masker. Padahal sebelum hilang, masker yang disimpan di gudang farmasi RSUD Pagelaran tersebut dinyatakan cukup memenuhi kebutuhan.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Cianjur, Herman Suherman meminta pihak kepolisian untuk mengusut kasus tersebut. Terlebih, tenaga medis yang bertugas di RSUD membutuhkan masker tersebut di tengah wabah virus corona (Covid-19).

Dikonfirmasi melalui sambungan telefon, Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdhany mengaku sudah memeriksa gudang farmasi rumah sakit. Dari pemeriksaan itu, didapatkan informasi bahwa dus yang hilang berjumlah ratusan.

"Belum ada laporan (dari pihak rumah sakit). Walau begitu, kami sudah mengecek TKP, pihak rumah sakit bilang yang hilang ratusan (boks). Tapi, pihak rumah sakit belum menginventarisir secara pasti angka dan apa saja yang hilang," kata Niki kepada wartawan, Senin (23/3).

Selain itu, berdasarkan pemeriksaan TKP tersebut, polisi tidak menemukan kerusakan di pintu atau jendela sebagai tanda pembobolan ruangan. Diduga hal ini berkaitan dengan orang dalam. Namun ia enggan berspekulasi lebih jauh.

"(Hasil cek TKP) enggak ada yang rusak baik gembok, pintu jendela. Ada boks masker yang disisakan di dalam gudang. Perkiraan orang dalam, tapi kita tidak mau berspekulasi. Kami belum menerima laporan resmi dan kami mau minta kepastian inventarisir apa saja yang hilang," kata dia.

Lebih lanjut, ia menegaskan kepada masyarakat bahwa polisi berkomitmen akan menindak tegas segala bentuk kejahatan, terutama berkaitan dengan praktik pencurian atau penimbunan masker, hand sanitizer dan segala keperluan pencegahan serta penanganan virus corona.

Polres Cianjur terus melakukan pengecekan di pusat perbelanjaan dan toko alat kesehatan untuk memastikan aturan jual beli masker dan hand sanitizer berjalan dengan baik.

"Yang pasti yang main-main dengan masker, belanja berlebihan, menimbun, kami akan usut tuntas. Ini menyangkut kepentingan umum," ucap dia. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Masker
  3. Pencurian
  4. Bandung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini