Ratna Sarumpaet: Fahri Hamzah Orang yang Konsisten Bela Saya

Selasa, 7 Mei 2019 09:15 Reporter : Ronald
Ratna Sarumpaet: Fahri Hamzah Orang yang Konsisten Bela Saya Sidang Ratna Sarumpet. ©2019 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) kembali menggelar sidang dengan terdakwa Ratna Sarumpaet. Sidang kali ini akan menghadirkan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, karyawan Ratna Sarumpaet Cahaya dan DR Frans Asisi.

Ratna mengungkapkan, kalau Fahri Hamzah akan membelanya di persidangan. Bahkan, anggota DPR itu dinilai selalu memberikan pembelaan terhadap mantan anggota pemenangan Prabowo itu di hadapan media.

"Iya, kalau dia (Fahri Hamzah) kan selalu buka suara tentang saya kalau di media ya. Dia orang yang konsisten bela saya," katanya di Rutan Polda Metro Jaya, Selasa (7/5).

Dia mengaku, meskipun sedang jalani puasa dirinya siapa hadapi persidangan lanjutan ini. "Puasa masih jalan sampai sekarang. (Sahur) Mau tau aja," ujarnya.

Berdasarkan informasi, sidang akan menghadirkan tiga saksi yakni Fahri Hamzah, karyawan Ratna Sarumpaet Cahaya dan DR Frans Asisi. Fahri dan karyawan Ratna berperan sebagai saksi fakta, sementara DR Frans Asisi sebagai saksi ahli bahasa.

Seperti diberitakan, mantan anggota pemenangan Prabowo - Sandiaga itu ditangkap di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Kamis malam, 4 Oktober 2018. Saat itu, Ratna hendak terbang ke Chile.

Ratna menjadi tersangka karena menyebarkan informasi bohong dengan mengaku dianiaya sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat pada Selasa, 21 September 2018. Namun, polisi menemukan pada tanggal itu, Ratna sedang dirawat usai operasi plastik di Jakarta.

Atas kebohongannya, ia dikenakan Pasal 14 Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Ia terancam hukuman 10 tahun penjara. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini