Rapat Perdana Komisi III DPR dengan Kapolri akan Bahas Kasus Bom Medan

Rabu, 20 November 2019 08:53 Reporter : Merdeka
Rapat Perdana Komisi III DPR dengan Kapolri akan Bahas Kasus Bom Medan arsul sani. ©2019 Merdeka.com/hari ariyanti

Merdeka.com - Komisi III DPR akan menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Gedung DPR Senayan, Rabu (20/11). Anggota Komisi III Arsul Sani mengatakan, agenda rapat adalah pertemuan pertama antara Komisi III dengan Kapolri yang baru.

"Ini pertemuan pertama untuk pengenalan," kata Arsul saat dikonfirmasi, Rabu (20/11).

Selain itu, agenda rapat juga pemaparan evaluasi anggaran dan pengawasan. "Raker juga membahas anggaran dan pengawasan," ucapnya.

Selain itu, Komisi III juga membahas isu-isu terkini yang terjadi di Indonesia, termasuk peristiwa pengeboman bunuh diri di Medan atau aksi terorisme yang baru saja terjadi.

"Tentu (bom bunuh diri) juga akan dibahas," katanya.

Sebelumnya, Komisi III telah menyetujui Idham Azis sebagai Kapolri yang baru pada 30 Oktober 2019 yang lalu. Keputusan tersebut berdasar keputusan masing-masing fraksi.

"Seluruh fraksi aklamasi untuk setujui komjen Idham menjadi kapolri. Yang mana sore ini keputusan tingkat pertama dan sore ini bersurat pada pimpinan DPR, untuk besok agendakan dalam rapat paripurna," kata Ketua Ketua Komisi III Herman Herry.

Reporter: Delvira Hutabarat [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini