Rapat Pekan Depan, Komisi I Akan Minta Pandangan Prabowo Soal Pertahanan

Selasa, 5 November 2019 14:41 Reporter : Ahda Bayhaqi
Rapat Pekan Depan, Komisi I Akan Minta Pandangan Prabowo Soal Pertahanan Penyambutan Menhan Prabowo sebelum sartijab di Kementerian Pertahanan. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua Komisi I Meutya Hafid mengatakan, pihaknya bakal berturut-turut menggelar rapat dengan mitra kerja. Komisi I baru saja rapat dengan Menkominfo Johnny G Plate. Pekan depan, Komisi I akan rapat dengan Menhan Prabowo Subianto dan Menlu Retno Marsudi.

"Jadi minggu ini juga Insyaallah dengan Pak Panglima, minggu depan Insyaallah dengan Menhan dan juga kementerian-kementerian strategis lainnya termasuk dengan Menlu," ujar Meutya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11).

Rapat itu adalah pertemuan awal dengan menteri untuk mendengarkan program kerja utama. Sebab, mitra kerja komisi I banyak yang menteri baru.

"Kita mau melihat bagaimana rencana-rencana kerja dan juga apa-apa juga yang akan dilakukan," kata Meutya.

Politikus Golkar itu melanjutkan, dengan Prabowo akan meminta pandangan dan kesepemahaman dalam bidang pertahanan. Supaya, dapat bekerjasama demi pertahanan yang solid.

"Tentu dari awal harus ada kesepahaman dan juga langkah-langkah bersama karena tentu kementerian tersebut adalah mitra dari Komisi I sehingga kerja sama harus baik ke depan untuk pertahanan yang solid dan dalam rangka informasi yang cepat, merata," kata Meutya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini