Rapat dengan Kapolri, Luhut bantah bahas pencopotan Kabareskrim

Kamis, 3 September 2015 15:42 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Rapat dengan Kapolri, Luhut bantah bahas pencopotan Kabareskrim Kabareskrim Irjen Pol Budi Waseso. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Menko Polhukam Luhut Panjaitan menyangkal rapat koordinasi bersama Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Kompolnas adalah khusus untuk membicarakan keputusan terhadap Kabareskrim Komjen Budi Waseso. Dalam pertemuan ini, Luhut mengatakan, rapat tersebut adalah rapat rutin yang dilakukan untuk mengevaluasi kinerja kepolisian.

"Kami bicarakan mengenai mekanisme kerja kami. Dan tadi keluhan daripada Kompolnas dijawab oleh bapak Kapolri. Dan keluhan bapak Kapolri dijawab Kompolnas," ujar Luhut di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Kamis (3/9)

Dia juga menambahkan, pertemuan ini adalah kesepakatan bersama untuk menjaga hubungan baik antara Kompolnas dan Kepolisian.

"Kita sudah sepakat kami akan bertemu secara reguler agar semua dilakukan dengan baik. Kapolri telah menjelaskan apa-apa yang mereka inginkan. Kapolri ingin supaya kerjasama dengan Kompolnas itu bisa berjalan dengan baik," tandasnya.

Pernyataan Luhut dibenarkan pula oleh Komisioner Kompolnas, Hamidah Abdurrachaman. Dia menyebut rencana pertemuan ini telah disepakati sejak lama dan tidak berkaitan dengan isu pencopotan Budi Waseso.

"Betul, rencana pertemuan ini sudah dirancang sejak lama, pas-pas in aja kali ya" sambung Hamidah. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini