Ramalan yang beruntung dan nahas di tahun kambing kayu

Sabtu, 21 Februari 2015 12:51 Reporter : Rahmat Hidayat
Ramalan yang beruntung dan nahas di tahun kambing kayu Bonsu Anton Trijono. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kalender Imlek tahun 2566 jatuh pada 19 Februari 2015. Berdasarkan ramalan shio, tahun ini merupakan tahunnya shio kambing dengan elemen kayu. Di tahun kambing kayu ini ada shio yang beruntung tapi ada pula yang nahas. Bagaimana dengan shio Anda?

Kepercayaan China kuno meyakini kalau tahun kambing kayu adalah tahun yang harus diwaspadai. Sebab di tahun kayu akan penuh dengan bencana dan kecelakaan. Bencana akan banyak terjadi di tanah dan air.

Jalur udara juga tidak sedikit yang mengalami bencana. Suhu Naga mengatakan, kita perlu waspada saat hujan karena ada potensi banjir, dan hati-hati dalam transportasi penerbangan, kalau perlu dihindari.

Elemen kayu Yin yang menguasai tanah juga dipercaya berada pada siklus perusakan dan selalu berkelahi. Hanya saja nuansa konflik mudah dicairkan dengan kompromi, karena ciri kayu Yin adalah bunga yang mudah menyesuaikan diri. Dia punya sifat kenyal dan bisa dibawa kemana-mana.

Rohaniawan yang juga pakar penanggalan Tionghoa, Bonsu Anton Trijono mengungkapkan adanya kesesuaian kondisi sekarang ini dengan penanggalan Imlek.

Salah satunya adalah perseteruan yang panjang antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri. Namun konflik ini berangsur pulih seiring memasuki tahun baru Imlek. "Sikap bapak Presiden Joko Widodo baik sekali, Jokowi melemparkan Revolusi Mental yang artinya punya kesesuaian dengan shio kambing kayu," katanya di Klenteng Eng An Kiong, Kamis (19/2).

Terkait politik, paranormal Ki Kusumo juga merasakan akan ada tokoh politik yang cukup disegani menderita sakit parah hingga meninggal. Dia juga mengatakan akan banyak kasus besar yang justru tenggelam. "Banyak yang terbongkar namun hilang bak disapu angin," katanya.

Sementara itu Suhu Yo mengungkapkan bahwa ada shio yang mengalami keberuntungan dan ada pula yang kurang beruntung. "Shio-shio yang mengalami hap atau keberuntungan adalah Shio Babi dan Kelinci, sedangkan yang ciong atau nahas adalah Shio Naga, Kerbau, sama Kambing itu sendiri. SBY dan Jokowi pun shionya lagi ciong, Prabowo yang shio kelinci lagi naik," kata Suhu Yo.

Untuk Anda yang memiliki shio babi dianjurkan agar meningkatkan kecenderungan kepada hal-hal yang bersifat sosial. Sifat sosial akan membawa keberuntungan pada kehidupan Anda. Hubungan sosial akan menjadi bantuan besar dan membuka peluang baru.

Shio kelinci meski ini adalah tahun keberuntungan tapi juga diramalkan penuh dengan tantangan. Dianjurkan bagi Anda yang bershio kelinci agar belajar beradaptasi. Ada kebimbangan dalam menentukan prioritas sehingga tahun ini bukan tahun yang tepat untuk membuat perubahan dan keputusan yang besar.

Untuk Anda yang shionya kurang beruntung seperti kerbau harus belajar lebih fleksibel, jangan keras kepala, dan berusaha menerima perubahan. Untuk shio naga, tahun ini jadi tahun penuh tantangan. Berusahalah untuk mengendalikan emosi, jangan biarkan emosi yang mengendalikan Anda. Untuk shio kambing, tetaplah bekerja keras dan pantang menyerah. Percayalah setiap persoalan akan ada jalan keluarnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jakarta
  3. Ramalan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini