Raker Tertutup, Prabowo Mengaku Fraksi di DPR Dukung Perkuat TNI

Kamis, 18 Juni 2020 20:26 Reporter : Dedi Rahmadi
Raker Tertutup, Prabowo Mengaku Fraksi di DPR Dukung Perkuat TNI Prabowo Raker dengan Komisi I DPR. ©2019 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengapresiasi dukungan semua fraksi di DPR RI dalam memperkuat TNI khususnya dengan dukungan anggaran Kementerian Pertahanan-TNI.

"Alhamdulillah dapat dukungan besar dari semua fraksi untuk memperkuat TNI," kata Prabowo usai Rapat Kerja (Raker) Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (18/6) malam.

Dia menjelaskan dalam Raker tersebut, semua fraksi di Komisi I DPR RI menginginkan agar TNI diperkuat agar Indonesia kuat.

Menurut dia, Raker tersebut membahas rencana kerja anggaran (RKA) Kemhan/TNI dan anggaran kedepan.

"Optimisme kita, tahun ini kita harus prihatin dan mengerti bahwa kita kedepankan mengatasi COVID-19 membantu rakyat paling lemah, membantu tenaga medis dan semua pelayanan kesehatan, kita hidupkan kembali ekonomi," ujarnya.

Komisi I DPR RI menggelar Rapat Kerja dengan mengundang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Raker tersebut berlangsung sejak pukul 16.00 WIB hingga 19.30 WIB dan berlangsung secara tertutup.

Raker tersebut diagendakan membahas terkait Rencana Kerja dan Anggaran/Rencana Kerja Pemerintah (RKA/RKP) Kemhan/TNI Tahun 2021 lalu juga membahas isu-isu aktual seperti kesiapan Kemhan/TNI menghadapi bentuk ancaman keamanan baru di Indonesia.

Selain itu, membahas perkembangan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) dan penyusunan peraturan pelaksana undang-undang negara di bidang pertahanan; dan kesiapan TNI dalam pelibatan pengimplementasian tatanan normal baru. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini