Raffi Ahmad dikabarkan bakal jadi caleg lewat PAN

Selasa, 3 Juli 2018 16:13 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Raffi Ahmad dikabarkan bakal jadi caleg lewat PAN Raffi Ahmad berburu kentang di Malang. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Artis kondang Raffi Ahmad dikabarkan bakal masuk dan menjadi calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilu 2019. Ketua DPP PAN Yandri Susanto, melihat sosok tersebut dianggap cocok dan sesuai dengan kriteria partai.

"Raffi Ahmad memang ada rencana untuk nyaleg. Termasuk ada beberapa artis yang lain. Saya kira nggak ada masalah. Kalau dari syarat memenuhi kemudian beliau ingin sungguh-sungguh tentu PAN mengucapkan syukur bisa ada anak muda yang energik dan punya penggemar yang banyak dan bagus juga sih," kata Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/6).

Menurut Yandri, Raffi telah berkomunikasi dengan para pengurus pusat PAN. Termasuk kepada dirinya, Raffi mengungkapkan ingin menjadi legislator DPR. "Iya (sudah komunikasi). Dan memang dia (Raffi) sangat dekat sama kita ya. Bilang sama saya juga ada rencana mau nyaleg. Apalagi dengan Eko Patrio. Udah beberapa kali dia menyampaikan ingin nyaleg lewat PAN," ucap Yandri.

Soal daerah pemilihannya belum pasti. Meski demikian, kata Yandri, mau mewakili daerah manapun sosok suami Nagita Slavina tersebut bakal dipilih oleh rakyat dengan mengandalkan popularitasnya yang tinggi.

"Tapi dapilnya mana belum. Bisa Jogja, Jabar, bisa kabupaten Bogor, bisa kota Bandung. Kalau Raffi mah ditempatkan di mana saja pasti jadi," ujar Yandri.

Anggota DPR ini menambahkan, PAN enggan meremehkan kapasitas semua kalangan baik itu artis yang belum memiliki pengalaman. Menurutnya, artis seperti Desi Ratnasari maupun Anang Hermansyah memiliki kinerja baik saat menjabat sebagai wakil rakyat.

"Kita enggak boleh underestimate lah. Jadi artis-artis di PAN itu kan bagus-bagus tuh. Desi bagus, yang lain bagus, Anang bagus. Nggak ada masalah kan. Terbuka lah semua kalangan, mau artis mau TNI polri yang udah pensiun, pengusaha semua ada," tuturnya.

Selain Raffi, Yandri mengungkapkan putri dari penyanyi dangdut Rhoma Irama juga bakal mencalonkan lewat PAN. "Rhoma Irama. Anaknya maju di Pasuruan. Anaknya yang perempuan," tandasnya. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini