Raden Indrajana, Tersangka Penganiayaan Anak Kandung di Tebet Ditahan Polisi

Rabu, 25 Januari 2023 18:30 Reporter : Rahmat Baihaqi
Raden Indrajana, Tersangka Penganiayaan Anak Kandung di Tebet Ditahan Polisi Tersangka Kasus Aniaya Anak Kandung Ditahan Polisi. ©2023 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi melakukan penahanan terhadap Raden Indrajana Sofiandi (RIS), tersangka kasus penganiayaan terhadap dua anak kandungnya berinisial KR dan KA di Apartemen Signature Park, Tebet, Jakarta Selatan. Kini RIS ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

"Kami satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan telah melakukan penahanan terhadap tersangka sampai 20 hari ke depan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Irwandy Idrus melalui konferensi persnya di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Irwandy menjelaskan, RIS melakukan tindak kekerasan terhadap anaknya dalam rentang waktu September 2021 sampai dengan 5 September 2022 di apartemen yang ditinggalinya.

"Yang pada saat kejadian berada dalam satu atap atau satu rumah dengan tersangka sehingga penyidik menerapkan pasal KDRT dengan ancaman hukuman lima tahun dan UU perlindungan anak," jelas Irwandy.

Adapun RIS dijerat dengan dua pasal yakni pasal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan pasal Undang-Undang perlindungan anak.

"Dalam pengenaan pasal yang kami sangkakan, adalah pasal 44 ayat 1 UU 23 tahun 2004 dengan ancaman hukuman 5 tahun," tegas Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan.

"Dan atau pasal 76 c jo 80 ayat 1 dan ayat 4 uu 35 tentang perlindungan anak," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Duduk Perkara Ayah Pukul Anak

Sebelumnya, akun Instagram @ikeyyuuuu sempat mengunggah beberapa tindakan kekerasan yang dilakukan RIS terhadap kedua anaknya.

Terekam saat RIS melakukan kekerasan, sang anak terlihat membalas dengan balik memukul meski ditahan oleh RIS. Terdengar pula suara dari si perekam video untuk memperingati pelaku agar tidak kasar terhadap anak.

KEY mantan istri RIS melaporkan tindak kekerasan terhadap kedua anaknya KR dan KA ke Polres Jakarta Selatan. Laporan tersebut teregistrasi LP Nomor LP/B/2301/IX /2022/SPKT/Polres Metro Jaksel/ Polda Metro Jaya, 23 September 2022. [tin]

Baca juga:
Ayah Penganiaya Anak di Tebet Jadi Tersangka, Penahanan Tunggu Hasil Pemeriksaan
Kasus KDRT, Polisi Periksa Pelaku Pemukulan Anak Pekan Depan
Kasus Kekerasan Anak di Jaksel, Pelaku Menghubungi Istri Minta Dicabut Laporan
Laporkan Suami Karena Hajar Anaknya, Istri Juga Pernah Jadi Korban KDRT
Ini Sosok Ibu yang Laporkan Suami Gara-Gara Tak Terima Anaknya Dihajar
Polisi Periksa 7 Orang Terkait Kasus Ayah Hajar Anak
KPAI: Tren Kekerasan pada Anak dan Seksual Meningkat

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini