Putri Mahapatih Keraton Surakarta ingin Dampingi Gibran di Pilkada

Senin, 9 Maret 2020 12:57 Reporter : Arie Sunaryo
Putri Mahapatih Keraton Surakarta ingin Dampingi Gibran di Pilkada Anak Kandung Mahapatih Keraton Surakarta KGPHPA Tedjowulan, BRA Putri Woelan Sari. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Anak Kandung Mahapatih Keraton Surakarta KGPHPA (Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Panembahan Agung) Tedjowulan, BRA Putri Woelan Sari ikut meramaikan bursa Pilkada Solo 2020. Cucu Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Paku Buwono XII itu mengaku ingin dipasangkan dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Kepada wartawan, Putri mengaku sudah mendaftarkan diri melalui DPP PDIP sebelum berakhirnya pendaftaran. Menurutnya, selain dia, ada beberapa orang lain yang juga mendaftar lewat DPP. Pasalnya, kesempatan pendaftaran melalui DPC Solo dan DPD Jawa Tengah telah ditutup.

"Saya sudah mendaftar melalui DPP PDIP. Saya juga sudah melengkapi syarat administrasi," ujar dia, Senin (9/3).

Selain telah menjadi kader PDIP, wanita yang pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Partai Gerindra tersebut mengklaim telah melobi petinggi PDIP. Putri juga mengaku baru sempat mendaftar pada saat akhir, karena kesibukannya. Ia harus menyelesaikan pekerjaan terlebih dahulu.

"Saya bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta Utara yang bergerak di bidang elektronik," katanya.

Lebih lanjut Putri menyampaikan, dia siap dipasangkan dengan siapapun calon wali kota pilihan DPP PDIP. Namun jika boleh berharap, dia ingin dipasangkan dengan Gibran menjadi bakal calon wakil wali kota.

"Kalau diperintah DPP, insya Allah saya kerjakan. Syukur-syukur mendapatkan pasangan yang muda, seumuran seperti Mas Gibran," katanya.

Sebelum mendaftarkan diri di PDIP, Putri mengaku pada tahun 2012-2014 menjadi anggota Partai Gerindra. Ia juga pernah mencalonkan diri sebagai Caleg DPR namun tidak lolos. Saat Pilpres 2019, Putri juga ikut aktif menjadi tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini