Putra Habibie: Jangan Khawatir, Beliau Sudah Sembuh

Selasa, 10 September 2019 15:55 Reporter : Ronald
Putra Habibie: Jangan Khawatir, Beliau Sudah Sembuh Bj Habibie Technology Awward. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com - Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, menyebut kondisi ayahnya hari ini sudah membaik dari sebelumnya.

"Cuma nitip doa, jangan khawatir beliau sudah sembuh, apapun yang terjadi adalah yang terbaik, terima kasih," katanya di lokasi, Selasa (10/9).

Dia menambahkan, dalam waktu dekat pihak keluarga akan menjelaskan secara langsung kondisi Habibie terkini. Namun demikian, katanya, pihak keluarga selalu memohon doa kesembuhan untuk ayah mereka.

"Saya dan atau kakak saya yang akan umumkan. Saya tidak akan comment apa-apa, nanti pas konpres saya sendiri paling berdua (umumkan)," katanya.

Seperti diketahui, suami mendiang Ainun Habibie itu dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto karena kondisi kesehatannya menurun.

"Kami konfirmasikan bahwa Bapak B.J. Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," ujar Rubijanto, Sekretaris Pribadi (Sespri) BJ Habibie saat dikonfirmasi, Minggu (8/9).

Habibie sempat menjalani perawatan di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung. Kebocoran jantung yang dialami Habibie saat itu mirip dengan sakit yang diderita sang istri Ainun Habibie.

"Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak, memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktifitas kembali," kata dia. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini