Puting Beliung Robohkan Rumah di Kediri, Ibu & Anak Tertimpa Reruntuhan

Senin, 18 Februari 2019 08:19 Reporter : Imam Mubarok
Puting Beliung Robohkan Rumah di Kediri, Ibu & Anak Tertimpa Reruntuhan puting beliung landa rumah di kediri. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang ibu bersama dua anaknya di Desa Sonorejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya yang ambruk akibat puting beliung, Minggu (17/2) sekitar pukul 19.30.

Selain merobohkan salah satu rumah musibah yang melanda satu dusun ini mengakibatkan pepohonan ambruk dan beberapa rumah warga rusak

Para korban yang tertimpa bangunan yakni Irwin Nailul Janah (36) bersama dua anaknya Alya salsabila (2,5) dan Moh Evan Baihaqi (7) warga Dusun Sumber Gambi Kidul Desa Sonorejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.

Ketiganya dievakuasi ke rumah tetangga setelah sebelumnya tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya yang hancur akibat bencana puting beliung.

Mohammad Koyum, suami Irwin mengaku peristiwa nahas terjadi saat istri dan dua anaknya tidur di kamar. Sementara dirinya menghadiri undangan. Hujan deras disertai angin berputar menyapu rumahnya hingga ambruk rata dengan tanah.

"Alhamdulillah anak istri saya selamat meski sempat tertimpa bangunan hingga terluka di punggung dan kepalanya," kata Koyum.

Plt Kades Sonorejo Agus Sujarwo menjelaskan Pemerintah Desa Sonorejo memastikan satu dusun terdampak bencana puting beliung tersebut.

"Berdasarkan data sementara satu rumah warga rusak berat dan lima lainnya mengalami kerusakan ringan di bagian atap dan kanopi dengan taksir kerugian materi sekitar 50 juta rupiah," jelasnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri bersama aparat kepolisian dari Polsek Grogol Polresta Kediri–TNI dari Kodim /0809 Kediri usai terjadinnya bencana langsung melakukan penyisiran ke rumah-rumah terdampak bencana. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini