Pura-pura Tolong Polisi Kecelakaan, Pengemudi Ojol Curi Tas Berisi Senjata Api

Rabu, 30 September 2020 12:54 Reporter : Moh. Kadafi
Pura-pura Tolong Polisi Kecelakaan, Pengemudi Ojol Curi Tas Berisi Senjata Api Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Akibat mencuri tas berisi dompet dan senjata api milik anggota Polda Bali, pria berinisial PRA (40) yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online ditangkap polisi di Denpasar, Bali pada Senin (28/9) lalu.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi menerangkan, peristiwa itu terjadi pada 26 September 2020 yang lalu. Saat itu, seorang anggota polisi mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Bali.

Kemudian, datanglah pelaku yang pura-pura mau menolong dan akhirnya membawa kabur tas anggota yang berisi senjata api.

"Ceritanya, anggota itu pada saat lakatunggal kesakitan, karena mungkin ada luka-luka di tangan itu. Kemudian datanglah Ojol ini mau nolong. Bukannya, mau nolong tapi justru dia ambil tasnya anggota yang kecelakaan itu," kata Syamsi, Rabu (30/9).

2 dari 2 halaman

Korban Sudah Bilang Polisi

Saat itu, anggota sedang kesakitan dan tidak bisa berbuat banyak. Anggota polisi itu sempat bilang kepada pelaku bahwa dirinya adalah polisi dan jangan mengambil tas tersebut. Namun, pelaku tetap nekat mengambil tas tersebut dan membawanya kabur.

"Selang bebrapa hari (pelaku) ditangkap. Kemudian olah TKP dan senjatanya ada dan lainnya. Isinya dompet, senjata, dan berbagai macam lainnya," jelasnya.

Pelaku ditangkap di wilayah Gelogor Carik, Denpasar, Bali dan kini pelaku telah ditahan dan telah ditetapkan tersangka serta dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian.

"Yang jelas dia ambil tas. Kalau dia berniat baik, dia sudah kembalikan. Kan (dia tidak) berniat kembalikan," ujar Syamsi.

[rnd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini