Puluhan perwira di lingkup Polda Bali di mutasi

Kamis, 7 Januari 2016 02:05 Reporter : Gede Nadi Jaya
Puluhan perwira di lingkup Polda Bali di mutasi Ilustrasi Polisi. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Di awal tahun 2016 Polda Bali melakukan mutasi besar-besaran terhadap para perwira pertama dan menengah. Tidak tanggung tanggung, ada 62 perwira yang digeser guna peningkatan kualitas kerja di jajarannya.

Mutasi terhadap 62 perwira ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolda Bali, Irjen Pol Sugeng Sugeng Priyanto dengan nomor; STR/02/I/2016 tertanggal 5 Januari 2016.

Sumber resmi Polda Bali menyebutkan dua perwira menengah dengan pangkat Kombes yang dimutasi, yaitu Kombes Pol I Ketut Sadra yang sebelumnya menjabat sebagai penyidik madya 4 Dit Reskrimum Polda Bali dimutasi sebagai Pamen Dit Reskrimum dalam rangka pensiun dan Kombes Pol I Gusti Ketut Gede Yudha penyidik madya 4 Dit Resnarkoba Polda Bali dimutasi sebagai analis kebijakan muda subdit I Dit Resnarkoba dalam rangka pensiun.

Sumber ini menambahkan, bahwa terbanyak yang masuk daftar mutasi adalah dari golongan perwira di Jajaran Polsek Kuta. Diduga sejak kasus pemerasan terhadap turis asing setahun lalu yang kini masih menjalani sidang kode etik.

"Mereka yang dimutasi ini, paling lambat empat hari setelah TR ini keluar harus dilakukan serah terima jabatan," terang sumber yang tidak mau namanya ditulis ini.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Bali Kombes Hery Wiyanto yang dihubungi sejak sore tadi enggan untuk mengangkat telepon. Ketika dikonfimasi lewat pesan singkat juga tidak membalas. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Mutasi Polri
  2. Denpasar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini