Puluhan Aremania Gelar Tabur Bunga di Stadion Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 15:30 Reporter : Fikri Faqih
Puluhan Aremania Gelar Tabur Bunga di Stadion Kanjuruhan Puluhan Aremania Gelar Tabur Bunga di Stadion Kanjuruhan. ©2022 Antara

Merdeka.com - Puluhan suporter Arema FC, Aremania melakukan aksi tabur bunga di depan patung singa Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim, Minggu (2/10). Aksi ini sebagai ungkapan duka cita atas meninggalnya seratusan orang akibat kerusuhan dalam laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10).

"Kami berduka cita atas meninggalnya saudara-saudara kami, Aremania saat kejadian tadi malam (1/10). Semoga amal ibadah diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata salah satu Aremania yang enggan disebutkan namanya.

Aksi tersebut dilakukan, lanjut dia, karena kesedihan Aremania atas berpulangnya rekan mereka karena tragedi tadi malam.

2 dari 3 halaman

"Kami sedih, tidak tahu harus melakukan apa. Akhirnya kami melakukan tabur bunga untuk menghormati yang telah gugur," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Aremania berharap dengan tragedi ini sepak bola akan lebih baik. "Kami berharap sepak bola Indonesia lebih baik. Semua pihak, para stakeholder untuk berbenah agar kejadian serupa tak terjadi di masa mendatang," katanya.

Sebelumnya, kericuhan terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam. Akibat kericuhan tersebut sebanyak 129 orang meninggal dunia.

3 dari 3 halaman

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di sela meninjau korban di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, Minggu, berharap tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menyebabkan 129 orang meninggal dunia tidak berulang lagi.

"Semoga ini yang terakhir dan semua pihak bisa mengambil pelajaran berharga dari insiden tadi malam," ujar Khofifah

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut berupaya semaksimal mungkin memberikan penanganan terbaik bagi korban. Khusus untuk korban yang mengalami luka-luka, biaya pasien yang dirawat di RS Saiful Anwar ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov Jatim. Sedangkan, pasien yang dirawat di rumah sakit milik kabupaten/kota maka biaya akan ditanggung oleh Pemkot/Pemkot setempat.

"Santunan kematian juga disampaikan ke keluarga korban," tutup Khofifah. [fik]

Baca juga:
Indosiar Sampaikan Duka Mendalam, Berharap Tragedi Kanjuruhan Tak Terulang
PSSI Sudah Lapor FIFA Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan
Alasan Polisi Tembakan Gas Air Mata Usai Laga Arema FC vs Persebaya
Kisah Suporter Gotong Wanita di Kanjuruhan, Belum Sempat Kasih Minum Keburu Meninggal
Puan Maharani Minta Aparat Investigasi Total Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan
Ganjar soal Tragedi Stadion Kanjuruhan: Suporter Harus Bisa Menahan Diri
Wagub DKI: Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Tidak Boleh Terulang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini