Pulang Kampung, AHY dan Ibas Uji Nyali Seberangi Jembatan Pantai Watu Bale

Jumat, 20 Mei 2022 13:58 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Pulang Kampung, AHY dan Ibas Uji Nyali Seberangi Jembatan Pantai Watu Bale AHY dan Ibas Uji Nyali Seberangi Jembatan Pantai Watu Bale. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas pulang kampung ke Pacitan. Momen tersebut dimanfaatkan AHY dan Ibas untuk menyapa warga Pacitan sekaligus liburan.

Ibas membagikan cerita ketika berkunjung ke Pantai Watu Bale. Kakak beradik petinggi Demokrat ini menguji adrenalin dengan menjajal Jembatan Nyali. Jembatan tersebut adalah jembatan gantung sepanjang 100 meter yang menghubungkan pesisir pantai dengan Pulau Watu Bale.

"Anginnya cukup kencang, ditambah jika kita berjalan lebih cepat maka jembatannya akan lebih bergoyang, apalagi deburan ombak di Pantai Watu Bale cukup besar di bawah ketinggian. Tapi, Alhamdulillah jembatannya kokoh, kuat dan alat keamanannya cukup lengkap," ujar Ibas dalam keterangannya, Jumat (20/5).

"Mboten rugi kawulo (tidak rugi saya) bisa sampai ke Batu Karang Pulau Watu Bale meniko. Suasananya sejuk adem dengan kemercik deburan ombak yang menakjubkan. Selain melihat indahnya hamparan laut, kita juga bisa menyaksikan pemandangan Pantai Soge dari atas sini. Apalagi kalau sore, romantis sekali sambil melihat sunset, joss," imbuhnya lagi.

ahy dan ibas uji nyali seberangi jembatan pantai watu bale
©2022 Merdeka.com

Selain menikmati sensasi menyeberangi Jembatan Nyali, AHY dan Ibas menyempatkan mengabadikan momen di beberapa spot foto Pantai Watu Bale. Mulai dari ayunan hingga sampan yang menghadap langsung ke laut lepas.

Kemudian, AHY dan Ibas melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki mengunjungi pameran UMKM. Tak kurang ada delapan stand UMKM, yaitu UMKM Batik Tengah Sawah, Batik Puspita, Alsafood, Yoris Jamu, Souvenir Khas Pacitan, Souvenir Kaos Pacitan, Akik Pacitan, dan Seniman Layang-Layang.

Mereka juga sempat mencoba membatik tulis di stand Batik Tengah Sawah. Sebagai asli keturunan Jawa, AHY dan Ibas mengaku tidak asing menggunakan canting dan membuat pola batik di atas kain.

"Membatik itu gampang-gampang susah ya, butuh ketelatenan dan ketekunan karena prosesnya yang cukup panjang. Saya sangat mengapresiasi para pembatik di sini, berarti Ibu-Ibu ini orangnya sangat sabar nggih," ujar Ibas.

2 dari 2 halaman

Usai menikmati keindahan Pantai Watu Bale, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pantai Soge. Bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menikmati musik keroncong, mencicipi lobster, dan menyaksikan pertandingan voli pantai bersama.

Ribuan masyarakat pun turut memadati Pantai Soge untuk berjumpa dan berbagi kenangan dengan SBY, AHY, Ibas, dan rombongannya.

ahy dan ibas uji nyali seberangi jembatan pantai watu bale
©2022 Merdeka.com

AHY menyatakan kunjungan tersebut dibarengi dengan kegiatan menyerap aspirasi rakyat. Mereka sempat memberikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat dan para pelaku UMKM.

"Dua tahun kita dilanda krisis akibat pandemi Covid-19, tapi kita terus berharap semoga kehidupan masyarakat semakin baik dari hari ke hari. Ini kita sedikit ingin meringankan beban bapak-ibu, ada paket-paket sembako. Kami Partai Demokrat ingin terus memperjuangkan aspirasi rakyat," ujar AHY. [ray]

Baca juga:
PDIP Pede Usung Capres Sendiri, Demokrat Pertimbangkan Poros Ketiga Koalisi Pilpres
AHY Beri Sinyal Demokrat Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub 2024
AHY: Demokrat Tak Tergesa-gesa Sikapi Koalisi Golkar-PAN-PPP
Demokrat-PKS Diprediksi Gabung Koalisi Indonesia Bersatu, NasDem ke Kubu PDIP
Mundur dari Demokrat, Menantu Soekarwo Berlabuh ke Golkar?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini