Pulang dari rumah sakit, bobot Arya kembali naik

Kamis, 21 Juli 2016 16:46 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Pulang dari rumah sakit, bobot Arya kembali naik Arya sekolah. ©2016 merdeka.com/bram salam

Merdeka.com - berat badan Arya Permana (10) sempat kembali naik sepulang dirawat dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Kini berat badan bocah asal Karawang itu menjadi 187, dari semula 186 kilogram.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengingatkan agar orang tua tetap menjaga pola makan Arya.

"Peran serta keluarga harus didukung, jaga pola makan. Kurangi Ale-Ale (minuman kemasan) pola hidup juga harus sehat," kata Cellica saat ditemui di Kampus Unpad Bandung, Kamis (21/7).

Dia mengatakan, program yang sudah dijalankan tim dokter di RSHS harus diikuti agar bobot Arya bisa menyusut. Selam 5 hari di rumah sakit pelat merah, bobot Arya sendiri bisa berkurang dari semula 190 menjadi 186 kilogram.

"Mungkin di rumah tidak seketat di RSHS, makannya naik lagi," ujarnya.

Menurut Cellica, pemerintah terus memantau perkembangan bocah yang memiliki obesitas ekstrem tersebut. Selain itu, dari pendidikan juga karena Arya yang ingin bersekolah harus diperhatikan pendidikannya.

Usai menjalani perawatan di RSHS, Arya mulai masuk sekolah di Sekolah Dasar Negeri Cipurwasari, Kampung Pasir Pining, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Senin (18/7). Badan Arya sempat ambruk saat mengikuti upacara karena tubuhnya yang tidak kuat menopang beban. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Arya Bocah Obesitas
  3. Bandung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini