Puas lempar telur busuk ke Kedubes Australia, massa FPI bubar

Jumat, 22 November 2013 16:28 Reporter : Henny Rachma Sari
Puas lempar telur busuk ke Kedubes Australia, massa FPI bubar FPI demo Kedubes Australia. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah sempat memanas, demonstrasi ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) di depan Kedutaan Besar Australia di Kuningan, Jakarta, akhirnya selesai. Massa FPI membubarkan diri dengan teratur setelah puas melempari Kedubes Australia dengan telur dan tomat busuk.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Jumat (22/11), massa FPI mulai membubarkan diri sekitar pukul 15.40 WIB. Akibatnya, sepanjang jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, tepatnya di depan Kedubes Australia sempat macet. Selain itu, area depan Kedubes Australia banyak dipenuhi sampah bekas lemparan telur dan tomat busuk pendemo.

Setelah massa FPI bubar, arus lalu lintas di depan Kedubes Australia kembali lancar. Sejumlah petugas keamanan Kedubes Australia yang saat demo berlangsung masuk ke dalam Kedubes kini sudah keluar dan melakukan pengamanan di depan Kedubes Australia.

Saat demonstrasi berlangsung, massa FPI menuntut Dubes Australia untuk RI dan sejumlah stafnya untuk angkat kaki dari Indonesia. Mereka tak terima negeri kanguru itu menyadap sejumlah petinggi negeri di antaranya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istri, Bu Ani Yudhoyono. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. SBY Disadap Australia
  2. Australia
  3. FPI
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini