Puan Soal Capres: Tanya Bu Mega, Kapan dong Mau Kasih Nama Contekan

Minggu, 25 September 2022 17:46 Reporter : Alma Fikhasari
Puan Soal Capres: Tanya Bu Mega, Kapan dong Mau Kasih Nama Contekan Pertemuan Prabowo Subianto dan Puan Maharani. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Nama calon presiden yang bakal diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menjadi teka-teki. Muncul beberapa nama yang digadang-gadang akan menjadi capres dari PDIP, salah satunya Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Puan mengatakan, terkait capres dan cawapres yang diusung oleh PDIP menjadi kewenangan penuh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Bahkan, tidak ada satu pun yang mengetahui siapa yang akan ditunjuk Megawati.

"Ya kan PDIP nanyanya ke Bu mega. Kita tanya aja Bu Mega, kapan dong mau kasih nama contekan atau pengumuman nama capres PDIP? Yang tau cuma Bu Mega," kata Puan usai ziarah bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9).

Puan pun menegaskan, bahwa saat ini seluruh kader PDIP ditugaskan untuk turun ke rakyat. Mencari dukungan rakyat untuk memenangkan kembali PDIP pada Pemilu 2024.

"Kita taat, tunduk mekanisme partai dan ikut Bu Mega. Sekarang yang penting kerja, kerja, kerja karena politik ya gitu harus kerja untuk merebut hati rakyat," ucapnya.

Sebagai informasi, Puan tengah melakukan safari politik ke berbagai partai politik. Puan dan jajaran pun hingga saat ini sudah mengunjungi tiga partai politik.

Pertama, Puan dan jajaran pimpinan PDIP telah lakukan pertemuan dengan Partai Nasional Demokrasi (NasDem) di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/8). Pertemuan tersebut disambut Ketua Partai NasDem Surya Paloh.

Kedua, PDIP bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambala, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9). Puan dan Prabowo bahkan berkuda bersama.

Dan ketiga, Puan bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Pertemuan itu dilakukan dengan ziarah bersama ke makam Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selatan, Minggu (25/9).

Saling Lempar Doa antara Puan dan Cak Imin

Ada peristiwa menarik saat Puan dan Cak Imin berziarah ke makam Taufiq Kiemas. Keduanya saling lempar doa usai ziarah.

Cak Imin mendoakan agar Puan bisa menjadi Presiden di 2024. Sedangkan Puan, mendoakan agar Cak Imin bisa menjadi wakil presiden.

"Ya kita mendoakan Mba Puan jadi presiden," kata Cak Imin, disambut dengan tepuk tangan dari jajaran PDIP dan PKB yang turut mendampingi.

"Ya saya ikut mendoakan, insya Allah amin (Cak Imin jadi Wapres)," kata Puan.

Kendati demikian, Cak Imin mengatakan perihal capres dan cawapres pada Pemilu 2024, terlebih dahulu dibahas bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sebab, antara PKB dan Partai Gerindra sudah menekan nota kesepahaman untuk bekerja sama menuju 2024, pada saat rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra, 13 Agustus 2022.

"Ya nanti tanya Pak Prabowo dulu, tapi perjalanan masih panjang. Nanti dites aja Prabowo-Cak Imin, Puan-Cak Imin," ucap Cak Imin. [cob]

Baca juga:
Puan dan Cak Imin Bertemu, Sinyal Koalisi PKB-PDIP di 2024?
Kejutan Puan Maharani untuk Cak Imin
Momen Puan Maharani Makan Bareng Cak Imin: Kesukaannya Sama, Jangan-Jangan Cocok
Cak Imin Usai Ziarah Bareng Puan Maharani: Minimal Saya Wapres, Partainya Kalah Gede
Puan Maharani

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini