PTM Terbatas 100 Persen di Depok, Jarak Duduk Siswa Jadi Sorotan Wali Kota

Senin, 24 Januari 2022 22:35 Reporter : Nur Fauziah
PTM Terbatas 100 Persen di Depok, Jarak Duduk Siswa Jadi Sorotan Wali Kota Wali Kota Depok Mohammad Idris. ©ANTARA/Feru Lantara

Merdeka.com - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas 100 persen. Menurutnya, jarak duduk antarsiswa seharusnya bisa diperluas.

"Kalau dari sisi persiapan ini sekolah sudah cukup siap ya. Cuma tadi saya ingatkan sedikit tadi masalah jarak antar satu anak dan anak lain bisa diperluas masing masing sekolah," kata Idris kepada wartawan, Depok, Senin (24/1).

Dalam PTM terbatas 100 persen, jam belajar di sekolah hanya diperbolehkan maksimal enam jam pelajaran setiap hari. Setelah itu sekolah ditutup dan siswa dipulangkan.

"Untuk 1 jam pelajaran SMP itu 35 menit, jangan sampai lebih. Segera nanti setelah selesai langsung pulang. Sekolah juga ditutup," tukasnya.

Untuk makan minum, siswa harus membawa bekal dari rumah. Karena kantin sekolah tidak boleh beroperasi untuk saat ini. "Tadi rata-rata bawa bekal," tuturnya.

Setiap sekolah juga dilengkapi dengan satuan tugas (Satgas) dan melakukan pemantauan protokol kesehatan. Satgas saling berkoordinasi dengan Satgas kota dan Dinas Pendidikan.

"Dari sekolah masing-masing. Kita akan kontak dari Disdik. Kita selalu monitoring satgas tadi di Disdik," tambahnya.

Saat ini Depok mengikuti SKB empat menteri dengan menggelar PTM terbatas 100 persen. Namun jika nanti status berubah, maka akan dilakukan penyesuaian.

"Selama level 1 dan 2 menurut SKB itu bisa 100 persen. Tapi kalau level 3 nanti 50 persen. Dan kalau naik lagi bisa 25 persen," pungkasnya. [cob]

Baca juga:
Kemendikbudristek Klaim Sudah Siapkan Mekanisme Hadapi Omicron
Penyemprotan Disinfektan Rutin di Sekolah Saat PTM 100 Persen
PTM di SMAN 6 Jakarta Kembali Dihentikan Setelah Satu Siswa Positif Covid-19
Suasana SMP 26 di Depok Saat PTM 100 Persen
Hari Pertama PTM 100 Persen di Depok

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Belajar Tatap Muka
  3. Anak Sekolah
  4. Depok
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini