PTM Bulan Juli, Baru 10 Ribu Guru di Kota Tangerang Divaksinasi Covid-19

Rabu, 7 April 2021 13:49 Reporter : Kirom
PTM Bulan Juli, Baru 10 Ribu Guru di Kota Tangerang Divaksinasi Covid-19 Vaksinasi tenaga pendidik di Jakarta. ©2021 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Pemerintah Kota Tangerang terus mengejar upaya vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik. Saat ini proses pemberian vaksin bagi tenaga pengajar masih terus berlangsung. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menerangkan, vaksinasi bagi tenaga pendidik sudah hampir 50 persen dari total 21 ribu guru negeri dan swasta yang ada di Tangerang.

"Setengahnya baru divaksin, sekitar 10 ribu guru," kata Jamaluddin, Rabu (7/4).

Dia merincikan, untuk jumlah pendidik mulai tingkat PAUD, TK, SD dan SMP di Kota Tangerang, seluruhnya berjumlah kurang lebih 21 ribu tenaga pengajar.

"SD negeri 4.000, kalau SD dan SMP swasta sampai 5.000 jadi kurang lebih 9-10 ribu. Paud jumlahnya sama, jadi kurang lebih 21 ribu," terang Jamaluddin.

Dia mengakui, saat ini pihaknya masih terus berkomunikasi dengan Dinkes Kota Tangerang, untuk memberikan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pendidik. Agar target pembelajaran tatap muka (PTM) di bulan Juli mendatang bisa terlaksana.

"Kita tunggu sampai nanti posisi sebelum bulan Juni ada vaksin lagi, jadi mudah-mudahan pada posisi bulan Juli ini sudah divaksin semua," kata dia.

Sementara untuk kota Tangsel, saat ini terdata sudah 6.186 tenaga pendidik di kota tersebut telah menerima vaksin. Saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, sedang fokus menyiapkan infrastruktur protokol kesehatan (prokes) di sekolah.

"Untuk vaksinasi guru masih on progres, saat ini yang sudah tervaksin 6.186 orang mulai dari guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini