PSI sebut kasus kader ditangkap gara-gara meme Setnov sudah selesai

Kamis, 2 November 2017 10:43 Reporter : Rizky Andwika
PSI sebut kasus kader ditangkap gara-gara meme Setnov sudah selesai Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni. ©2017 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menangkap satu orang tersangka penyebar meme Ketua DPR Setya Novanto saat sedang berada di rumah sakit ke media sosial. Tersangka itu berinisial DKA dan ditangkap pada Selasa (31/10). Ternyata, DKA merupakan kader dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni menjelaskan, anggota partainya tersebut telah diperbolehkan pulang oleh kepolisian. Dia mengatakan, DKA telah pulang ke rumahnya pada Rabu (1/11) kemarin dan telah kembali beraktivitas.

"Kemarin sore sudah keluar. Sudah aman. Hari ini bisa beraktivitas secara baik," kata Raja Juli kepada merdeka.com, Kamis (2/11).

Menurut dia, berdasarkan informasi yang didapat dari pendamping DKA saat pemeriksaan, DKA mendapatkan perlakuan yang baik dari kepolisian. Tak ada intimidasi selama pemeriksaan. Namun, Raja Juli mengatakan DPP Partai tak mengetahui secara rinci terkait kasus ini.

"Kata teman yang mendampingi, dia diperlakukan dengan sangat baik. Tidak ada pemaksaan, intimidasi dan sejenisnya. Diberi tempat istirahat yang nyaman, makan yang enak," katanya.

Mabes Polri sebelumnya mengatakan, penangkapan dilakukan pada Selasa (31/10. Dia diduga telah melakukan kejahatan siber yang termasuk dalam pasal 27 ayat 3 UU ITE, yaitu melaksanakan atau melakukan fitnah terhadap Ketua DPR Setya Novanto.

"Telah dilakukan penangkapan terhadap saudari DN (Dyann Kemala Arrizzqi) yang bersangkutan diduga telah melakukan kejahatan siber yang termasuk dalam pasal 27 ayat 3 UU ITE, yaitu melaksanakan atau melakukan fitnah terhadap Setya Novanto. Tadi malam kita sudah melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan," kata Kasubdit 2 Siber Bareskrim Mabes Polri Kombes Asep Safrudin di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Jati Baru, Jakarta Pusat, Rabu (1/11). [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini