Protes Pembebasan Lahan, Warga Ancam Menginap di Kantor Bupati Karawang

Rabu, 15 September 2021 16:52 Reporter : Bram Salam
Protes Pembebasan Lahan, Warga Ancam Menginap di Kantor Bupati Karawang Warga protes pembebasan lahan di kantor Bupati Karawang. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Warga Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang demonstrasi di depan kantor bupati, Rabu (15/9). Warga protes lantaran harga terkait pembebasan tanah yang akan digunakan untuk pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II tidak sesuai dengan keinginan mereka.

"Kita keluhkan harga tanah yang dihargai dengan harga yang cukup rendah. Kita tidak menerima jika hanya dihargai dua ratus ribu. Apalagi ada warga yang dibayar seratus lima puluh ribu," kata Ketua Paguyuban Citaman Bersatu Didin Muhtar.

Koordinator aksi, Sidik Somantri mengungkapkan masyarakat menuntut harga tanah bisa disesuaikan dengan harga pada umumnya. Dalam hal ini warga ingin Pemerintah Kabupaten Karawang membantu dan dapat memfasilitasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Kalau kami tidak minta terlalu tinggi, hanya sebesar enam ratus enam puluh ribu per meter sudah sesuai dengan harga pasaran. Kalau memang bupati tidak bisa mengatasi, berikan kami fasilitas untuk bertemu dengan orang pusat," tuturnya.

Dalam aksi tersebut, peserta unjuk rasa didominasi oleh ibu-ibu dengan membawa anaknya. Bahkan terlihat beberapa warga tengah bersiap memasang tenda dan membawa sarana memasak untuk menginap kantor Bupati Karawang jika tidak ada keputusan yang jelas.

Aksi yang dilakukan warga Desa Tamansari ini bukan untuk pertama kalinya. Mereka juga pernah melakukan aksi yang sama di lokasi Pembangunan tol pada tahun 2020, namun tidak mendapat tanggapan apapun dari pihak pemerintah.

"Kalau memang ini enggak ditemui juga oleh bupati maka kami akan menginap," ujarnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pembebasan Lahan
  3. Karawang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini