Propam Polrestabes Semarang Periksa Polantas Sebabkan Pemotor Jatuh saat Ditilang

Rabu, 15 September 2021 15:37 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Propam Polrestabes Semarang Periksa Polantas Sebabkan Pemotor Jatuh saat Ditilang viral polantas sebabkan pemotor jatuh saat ditilang. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Penyidik Propam Polrestabes Semarang sedang memeriksa Bripka Amir untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pemeriksaan menindaklanjuti viral video seorang anggota Satlantas Polrestabes Semarang Bripka Amir yang melakukan penindakan kepada pengendara motor bernama Faisal yang mengakibatkan jatuh di Jalan Pemuda, Semarang.

"Saat ini ditangani oleh Sipropam Polrestabes Semarang," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy kepada wartawan, Rabu (15/9).

Kejadian bermula ketika viralnya video yang diposting oleh akun instagram @alvinlie 21. Iqbal menuturkan semula kejadian terjadi berawal pada 13 September 2021 kemarin sekitar jam 16.30 Wib sore.

Hasil pemeriksaan sementara Bripka Amir mengklaim rekannya yang bernama Bripka Mulyadi melihat kendaraan melintas di lampu merah perempatan PLN, Jalan Pemuda. Kendaraan itu tidak dilengkapi plat nomor polisi dan spion.

Kemudian Bripka Amir berniat mengejar pengendara bernama Faizal karena berusaha melarikan diri. Petugas yang menahan laju motor pengendara justru mengakibatkan pengendara terjatuh. Ketika mendapati Faizal dan teman wanitanya terjatuh, Bripka Amir lalu menolongnya.

"Niatnya mau nyetop motornya. Tapi Faizal dan teman wanitanya terjatuh. Ya tidak ada niat mendorong, petugas spontan pegang tangannya Faisal. Itu murni di luar kesengajaan. Masalah itu antara petugas dan saudara Faizal sudah selesai secara kekeluargaan," jelasnya.

Faizal dituduh melanggar aturan lalu lintas lantaran motornya juga dipasangi knalpot tidak standar pabrik dan tanpa kaca spion. Selain itu, Bripka Amir juga memberondong pertanyaan seputar kelengkapan surat motornya.

"Pengendara tetap dilakukan penilangan karena hanya menunjukkan STNK dan tidak bisa menunjukkan SIM C," katanya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini