Prof Yunahar Ilyas, Waketum MUI dan Ketua PP Muhammadiyah Wafat di DIY

Jumat, 3 Januari 2020 08:00 Reporter : Dedi Rahmadi
Prof Yunahar Ilyas, Waketum MUI dan Ketua PP Muhammadiyah Wafat di DIY Prof Yunahar Ilyas. ©2020 Merdeka.com/Muhammadiyah

Merdeka.com - Prof Yunahar Ilyas, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia wafat di RS Sarjito Yogyakarta, pukul 23.47 WIB, Kamis (2/1).

Yunahar yang juga Ketua PP Muhammadiyah sempat mengalami gangguan kesehatan sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir mengaku merasa kehilangan Prof Yunahar Ilyas. Beliau, kata Haedar, merupakan ulama yang bijaksana.

"Saya telah lama berkawan dan berinteraksi secara intens dengan Prof Yunahar sejak tahun 1980-an, banyak teladan yang baik yang dapat diambil dari beliau. Penguasaan ilmu agama yang mendalam khususnya di bidang tafsir, kepiawaian dalam bertabligh yang mudah dicerna umat, ramah dan mudah bersahabat, serta kehati-hatian dalam bersikap sehingga seksama dan bijaksana," ujar Haedar, Jumat (3/1).

"Beliau rutin mengajar tafsir di gedung PP Muhammadiyah Yogyakarta dan Jakarta serta dikenal ringan hati untuk memberi pengajian ke manapun," tambah dia. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini