Presiden PKS satu jam diperiksa Polda Metro terkait laporan Fahri Hamzah

Senin, 9 April 2018 15:38 Reporter : Ronald
Presiden PKS satu jam diperiksa Polda Metro terkait laporan Fahri Hamzah Sohibul Iman dicecar 13 pertanyaan oleh penyidik. ©2018 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengaku dicecar 13 pertanyaan dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. 13 Pertanyaan itu terkait laporan Fahri Hamzah yang mengaku telah dicemarkan nama baiknya.

"Alhamdulillah tadi efektifnya mulai dari pukul 10.30, pemeriksaan sendiri tadi sekitar satu jam, setelah itu kemudian pembuatan BAP pengetikan sangat lama, salat, makan siang, alhamdullilah saya juga tadi dikasih makan siang," ujarnya di lokasi, Senin (9/4).

"Sekitar 13 (pertanyaan)," sambungnya.

Sementara itu kuasa hukumnya, Indra menjelaskan, kliennya diperiksa terkait apa yang dituduhkan. Sehingga, dengan panggilan ini kliennya menjelaskan kronologis laporan tersebut.

"Ya jadi prinsipnya jadi Presiden PKS mengklarifikasi dan menyampaikan keterangan seputar apa yang dituduhkan oleh pelapor oleh saudara Fahri dan tadi beliau menjelaskan kronologis secara rinci proses kejadian tanggal 1 dan latar apa yang dituduhkan tadi, alhamdulillah tadi clear, frasa yang dipakai, makna yang dimaksud sudah disampaikan kepada penyelidik," jelasnya.

Dengan pemeriksaan ini, Sohibul Iman mengaku membawa bukti-bukti screenshot percakapan atas yang dituduhkan dirinya. Selain itu juga, pihaknya juga membawa video atas tuduhan itu.

"Dengan hal itu secara pronsip apa yang dituduhkan itu tidak merdasar dan keyakinan kita penyelidik akan profesional, polda akan profesional Insya Allah, kasus ini bisa jelas perkaranya dan selesai," tutupnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini