Presiden Jokowi Transit di Polandia, Lanjut ke Ukraina Naik Kereta Api

Selasa, 28 Juni 2022 18:39 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Presiden Jokowi Transit di Polandia, Lanjut ke Ukraina Naik Kereta Api Presiden Jokowi Transit di Polandia. Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta delegasi tiba di Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia di hari ketiga kunjungan kerjanya, Selasa (28/6). Jokowi tiba sekitar pukul 11.50 waktu setempat.

Berdasarkan Keterangan Biro Pers Medan dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut Wakil Gubernur Provinsi Rzeszow, Rodoslaw Wiatr, Duta Besar RI untuk Polandia Anita Luhulima, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Adi Triadi beserta istri.

Dari Bandara, Presiden Jokowi dan rombongan kemudian akan menuju hotel tempat transit untuk selanjutnya akan menggunakan kereta api selama kurang lebih 12 jam untuk mencapai ibukota Ukraina, Kiev pada malam hari nanti.

Dalam keterangannya di Munich, Senin, 27 Juni 2022, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Presiden akan ke Ukraina melalui Polandia. Retno mengaku masih terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Presiden ke Ukraina dan Rusia.

"Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri," ucap Retno.

Pengaturan agenda kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas ke Ukraina tentunya sudah dipersiapkan sangat matang. Namun, pengaturan tersebut bersifat fleksibel menyesuaikan setiap dinamika kondisi di lapangan. [rhm]

Baca juga:
Jokowi Ajak Negara G7 Investasi Energi Bersih di Indonesia
Momen Jokowi Dicolek dan Jadi Sorotan Pemimpin Dunia saat KTT G7
Poin-Poin Krusial yang Disuarakan Jokowi kepada Pemimpin Negara dalam KTT G7
Jokowi Minta Negara G7 Fasilitasi Ekspor Gandum dari Ukraina
Dampak Perang, Masyarakat di Negara Berkembang Terancam Kelaparan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini