Presiden Jokowi terima surat kepercayaan dari 8 dubes negara sahabat

Senin, 13 Agustus 2018 11:13 Reporter : Merdeka
Presiden Jokowi terima surat kepercayaan dari 8 dubes negara sahabat Jokowi terima surat kepercayaan dari delapan Dubes Luar Biasa. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar upacara penerimaan surat kepercayaan dari delapan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) dari negara sahabat, designate resident dan designate non resident untuk Republik Indonesia. Acara ini digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (13/8).

Pantauan di lokasi, penyerahan surat kepercayaan tersebut diawali dengan prosesi kedatangan duta besar negara sahabat ke halaman depan Istana Merdeka. Perwakilan negara sahabat datang secara bergantian.

Prosesi kedatangan dipimpin langsung oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan membawa bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan masing-masing negara.

Setelah itu, delapan duta besar tersebut menuju ruang tunggu di Istana Merdeka, sebelum menuju ruang kredensial untuk menyerahkan surat kepercayaan kepada Jokowi.

Setelah penyerahan surat selesai, para duta besar langsung diarahkan menuju beranda belakang Istana Merdeka atau veranda talk untuk beramah-tamah.

Pada kesempatan ini, Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Penyerahan surat kepercayaan ini menandai dimulainya penugasan resmi dari para duta besar tersebut di Indonesia.

Berikut delapan Duta Besar negara sahabat yang diterima Presiden Jokowi:

1. Ulugbek Rozukulov, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Uzbekistan untuk Republik Indonesia beserta spouse.

2. Songphol Sukchan, Duta Besar LBBP Designate Resident Kerajaan Thailand untuk Republik Indonesia beserta spouse.

3. Pham Vinh Quang, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Sosialis Vietnam untuk Republik Indonesia.

4. Dziunik Aghajanian, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Armenia untuk Republik Indonesia.

5. Abdul Salik Khan, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Islam Pakistan untuk Republik Indonesia beserta Spouse.

6. Lee Hiong Tan Wee, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Filipina untuk Republik Indonesia beserta Spouse.

7. David Goldwin Pollard, Duta Besar LBBP Designate Non Resident Republik Kooperatif Guyana untuk Republik Indonesia.

8. Stella Budiriganya, Duta Besar LBBP Designate Non Resident Republik Burundi untuk Republik Indonesia, berkedudukan di New Delhi, India.

Reporter: Hanz Salim
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden Jokowi
  2. Jakarta
  3. Joko Widodo
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini