Presiden Jokowi Pertimbangkan Pro Kontra Publik Terkait 10 Capim KPK

Rabu, 4 September 2019 17:45 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Presiden Jokowi Pertimbangkan Pro Kontra Publik Terkait 10 Capim KPK Jokowi pimpin rapat terbatas soal industri 4.0. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo sudah mendengarkan beberapa masukan terkait 10 calon pimpinan KPK yang dipilih oleh Pansel KPK pada Senin (2/9). Stafsus Presiden Adita Irawati menjelaskan walaupun ada pro dan kontra Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga sejak awal sudah memantau proses perjalanan pemilihan calon pimpinan KPK.

"Pastinya presiden sudah mendengar masukan berbagai pihak ya. Pasti. Kan dapat 20 nama itu, pasti beliau mendapat review masukan ini lah yang paling tepat diusulkan ke DPR," kata Adita di Kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (4/9).

Dia mengatakan Jokowi yakin pihak pansel sudah berjalan independen. Nama capim tersebut adalah bagian dari kritik dan saran banyak pihak.

"Di situ lah prosesnya sudah berjalan. Nama-nama ini sudah hasil dari proses itu termasuk bagaimana Presiden mendengar banyak pihak," lanjut Aditia.

Terkait banyak penolakan dari banyak publik, dia juga menjelaskan Jokowi sudah mempertimbangkan.

"Ya ada pertimbangan dari Presiden lah banyak hal pastinya. Makanya ini presiden pasti punya pertimbangan tersendiri," ungkap Aditia.

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Siapa Layak Pimpin KPK? Klik disini [ded]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini