Presiden Jokowi Lepas Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia ke AS

Jumat, 19 Juli 2019 10:06 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Presiden Jokowi Lepas Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia ke AS Jokowi lepas kontingen pramuka. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo melepas kontingen gerakan pramuka Indonesia menuju Jambore Pramuka Dunia XXIV di Virginia Barat, Amerika Serikat. Dalam sambutannya Jokowi berharap kepada peserta jambore memberikan citra positif dan ramah sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka.

"Saya harapkan selama mengikuti jambore kepanduan sedunia adik adik dapat memberi citra positif dengan bersikap ramah, sopan santun, berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan," kata Jokowi saat memberikan arahan kepada para peserta Pramuka di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (19/7).

Kemudian dia juga meminta agar mengambil ilmu sebanyak-banyaknya di negara lain. Jadikan itu suatu bekal untuk membina kepemimpinan, serta tingkatan kemampuan untuk modal bagi mengembangkan diri sendiri.

"Saya berpesan ikuti seluruh rangkaian acara dengan disiplin agar dapat banyak pengetahuan baru. Agar menambah pengalaman menambah wawasan sehingga dapat membantu pembangunan berkelanjutan di tanah air demi kelangsungan hidup bangsa dan negara kita Indonesia," lanjut Jokowi.

Diketahui para peserta pramuka akan mengikuti jambore panduan sedunia ke-24 di Virginia barat Amerika Serikat dari tanggal 22 Juli sampai 2 Agustus 2019. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini