Presiden Jokowi Jajal Bypass BIL-Mandalika Tunggangi Motor RI 1

Kamis, 13 Januari 2022 10:33 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Presiden Jokowi Jajal Bypass BIL-Mandalika Tunggangi Motor RI 1 Jokowi jajal Jalan Bypass BIL-Mandalika. ©Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersiap mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki W175 custom berwarna hijau metalik usai meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Jokowi menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dan meninjau kesiapan beberapa infrastruktur perhelatan MotoGP 2022.

Jokowi juga tampil nyentrik. Dia terlihat mengenakan jaket edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia. Tak lupa dia juga mengenakan celana motor berwarna hitam dengan sedikit corak putih dan helm berwarna hitam.

Sebelumnya Jokowi saat tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah terlihat langsung meninjau fasilitas bandara yang akan digunakan oleh para peserta dan penonton MotoGP 2022. Saat hadir di bandara, Jokowi disambut oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah beserta istri, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Djoko Poerwanto beserta istri, dan Komandan Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid Kolonel Pnb Khairun Aslam.

Tampak juga hadir di bandara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto.

Untuk diketahui usai peninjauan, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Presiden akan meninjau kesiapan jalur bypass menuju KEK Mandalika dan sejumlah fasilitas pendukung yang ada di KEK Mandalika.

Setelahnya, Jokowi diagendakan untuk meresmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung yang digelar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Sore harinya, Jokowi akan menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM yang ada di Bazaar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. [rhm]

Baca juga:
Gaya Nyentrik Presiden Jokowi Saat Tinjau Fasilitas MotoGP
Bertolak ke NTB, Jokowi Tinjau Kesiapan Fasilitas MotoGP dan KEK Mandalika
Menparekraf Sandiaga: MotoGP Mandalika Jadi Simbol Kebangkitan Ekonomi Masyarakat
Sandiaga Ingin MotoGP Mandalika jadi Momentum Kebangkitan UMKM
RSUD Mataram jadi Rumah Sakit Rujukan Ofisial & Penonton MotoGP
Strategi Polisi Amankan Gelaran MotoGP Mandalika 2022

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini