Presiden Jokowi dan Ketua MPR akan hadiri Silatnas MTA III di Solo

Kamis, 14 September 2017 11:15 Reporter : Arie Sunaryo
Jokowi kunjungi Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua MPR Zulkifli Hasan akan menghadiri Silaturahim Nasional (Silatnas) Majelis Tafsir Al Qur’an (MTA) di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/9). Silatnas ke-3 tersebut mengambil tema 'Merajut Kebhinekaan, Memperteguh NKRI'.

Pimpinan Pusat MTA Ahmad Sukina mengatakan dalam silatnas tersebut akan diisi dengan sejumlah agenda. Di antaranya pengukuhan 64 cabang di 34 provinsi se-Indonesia di hadapan Presiden. Dia membantah jika acara tersebut terselip agenda politik.

"Tidak ada agenda politik atau dukung mendukung siapa pun. MTA ini lembaga dakwah bukan lembaga politik," ujar Sukina, Kamis (14/9).

Kendati demikian, Sukina mempersilakan jika ada dari unsur patai politik menghadiri acara tersebut. Namun, dia meminta mereka untuk melepas atribut.

"Acaranya mengukuhkan cabang baru. Kita juga akan minta tausiyah kepada Presiden dan Ketua MPR," katanya.

Sukina menambahkan, acara silatnas akan dihadiri sekitar 100 ribu perwakilan jamaah MTA dari seluruh Indonesia. Selain di dalam negeri, binaan pengajian MTA juga merambah di mancanegara seperti di Korea dan Jepang. [rzk]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.