Presiden Jokowi Cek Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Muntilan

Sabtu, 21 Mei 2022 14:59 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Presiden Jokowi Cek Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Muntilan Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Muntilan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Muntilan, Kabupaten Magelang pada Sabtu (21/5). Setibanya di pasar, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana langsung mengecek harga minyak goreng curah di Pasar Muntilan.

“Ini berapa harganya Bu?” tanya Presiden Jokowi kepada Titin Suryani pemilik kios yang berjualan sembako.

“Kalau 1 liter Rp14.500, 1 kilo Rp15.000,” jawab Titin.

Di pasar tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga sempat berbelanja rempah dan sayur-sayuran seperti cabai merah, bawang, wortel, pare dan kunyit. Bahkan membeli kerupuk, hingga bakul yang terbuat dari anyaman bambu.

Senyuman pun terlukis di wajah Almisih, seorang penjual bakul anyaman bambu yang merasa sangat bahagia karena Presiden Jokowi telah membeli barang dagangannya.

“Dikasih Rp100.000, padahal harga (bakulnya) Rp15.000,” ucap Almisih.

2 dari 2 halaman

Di samping itu, Presiden Jokowi sempat menanyakan harga sayur-sayuran di sana. Saat pedagang menyebutkan harga, Presiden menawar harga sayuran tersebut dengan penuh canda.

“Harga (sayurannya) Rp10.000, Rp7.000 ya? Kata Presiden begitu, tapi kita tahu (Presiden) cuma bercanda, terus kami dikasih uang,” ucap pedagang sayuran bernama Pur.

Setelah berkeliling pasar dan juga menyapa para penjual dan pembeli, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana membagikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pada kunjungan tersebut antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. [ray]

Baca juga:
Presiden Jokowi Pastikan Harga Minyak Goreng Curah Segera Menginjak Rp14.000
Bulog Diminta Distribusi Minyak Goreng Rp14.000 per Liter
Siap-Siap, Masyarakat Harus Pakai KTP Saat Beli Minyak Goreng Curah
Jokowi Buka Lagi Ekspor Minyak Sawit, DPR Nilai Moratorium Merugikan Petani Kecil
Ikappi Sebut Minyak Goreng Curah Masih Langka Meski Ekspor CPO Dilarang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini